Babinsa Mojopanggung Terus Berikan Pemahaman Agama Lewat Khutbah Sholat Jumat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Serma H. Suparman Babinsa Kelurahan Mojopanggung Koramil 0825/02 Giri selain menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa, disamping tugasnya setiap hari Serma H. Suparman sering aktif dalam memimpin Khutbah setiap kali dalam kegiatan sholat Jum’at, kali ini ia bersilaturahim ke Masjid Al-Mujahidin Jalan KH. Agus Salim Rt 02 RW 01 Kelurahan Mojopanggung Kecamatan Giri Banyuwangi, Jum’at, 13/04/2018.

Dalam kesempatan sholat Jum’at yang berlangsung di Masjid Al-Mujahidin tersebut, Babinsa Kelurahan Mojopanggung Serma H. Suparman saat menjadi khotib dihadapan jamaah sholat Jum’at menyampaikan,” Kami selaku Babinsa berupaya selalu mengajak para jamaah sholat Jum’at untuk melihat sebentar peristiwa besar isra’ dan mikroj Nabi Besar Muhammad SAW. yang terjadi pada tanggal 27 Rajab, Yakni 1 tahun sebelum Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah, Peristiwa Isra’ Mikroj mengandung hikmah yg sangat besar bagi kehidupan manusia, Sebab sholat 5 waktu yang diterima Nabi Muhammad SAW waktu mikroj dengab mengerjakan sholat.

Seseorang akan semakin dekat dengan Allah SWT, dan siapa saja yang dekat dengan Allah SWT tentu Allah SWT akan memberikan kemudahan baginya, Maka wajib bagi seorang muslim menjaga sholatnya 5 waktu itu,
Disitulah pentingnya Rasululloh SAW di Isra’ dan Mi’roj-kan yakni untuk menerima sholat, maka dari itu pada kesempatan sholat Jum’at ini saya sebagai khotib mengingatkan yang 5 waktu sebelum datang yang 5 yaitu 1. Masa mudahmu sebelum datang masa tuamu, 2. Sehatmu sebelum datang sakitmu, 3. Waktu luangmu sebelum datang waktu sempitmu, 4. Kayamu sebelum datang miskinmu dan 5. Hidupmu sebelum datang matimu, Inilah yang harus sama- sama kita renungkan, semoga kita semua selalu mendapatkan Ridho dan Berkah dari Allah SWT,” tuturnya(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *