Babinsa Singotrunan Apresiasi Warga Binaannya Yang Raih Juara Poskamling

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Singotrunan Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda M. Dardiri Nurdin bersama Babinkamtibmas Kelurahan Singotrunan Brigadir Salim turut serta mengapresiasi kepada warga binaannya yaitu warga Lingkungan Singowignyo Rt. 03 Rw. 01 Kelurahan Singotrunan yang telah meraih juara lomba Poskamling tingkat Polsek yang diselenggarakan oleh Polsek Banyuwangi dalam rangka HUT bhayangkara ke 72 Tahun 2018.

Kegiatan pemberian hadiah berupa TV 29 in dan piagam tersebut diserahkan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Singotrunan didampingi oleh Kapolsek Banyuwangi AKP A. Ali Masduki dan Lurah Singotrunan menyerahkan hadiah kepada perwakilan peserta lomba Poskamling yang telah berhasil memenangkan lomba Poskamling di Lingkungan Singowignyo Rt. 03 Rw. 01 Kelurahan Singotrunan yang dilaksanakan oleh Polsek Banyuwangi dalam rangka memeriahkan HUT bhayangkara ke 72 Tahun 2018

Menurut Serda M. Dardiri Nurdin Babinsa Kelurahan Singotrunan mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan, ” kami sebagai Babinsa yang bertugas diwilayah binaan sangat mengapresisasi kepada warga yang telah berhasil meraih lomba Poskamling yang dilaksanakan oleh Polsek Banyuwangi ini, dengan demikian warganya tetap akan bersemangat serta selalu aktif untuk menghidupkan poskamling, dan salah satu buktinya bahwa dengan adanya keaktifan poskamling di Lingkungan Singowignyo Rt. 03 Rw. 01 Kelurahan Singotrunan ini telah berhasil memenangkan lomba.

Kegiatan Lomba Poskamling ini adalah salah satu bukti bahwa Poskamling di Lingkungan Singowignyo ini aktif dan perlu ditingkatkan serta harus dicontoh oleh lingkungan yang lain, karena keamanan adalah milik kita bersama bukan tanggung jawab Polri atau TNI saja namun semua lapisan masyarakat harus ikut berperan serta dalam menjaga keamanan,” tuturnya.

Dengan demikian, lomba Poskamling tersebut bukan sekedar untuk mencari siapa pemenangnya saja namun lebih dari itu, esensi dari perlombaan tersebut juga mendorong semangat masyarakat untuk sadar akan menjaga keamanan lingkungan, selain itu poskamling juga sangat berguna bisa digunakan untuk ajang silaturohmi, saling tukar informasi maupun rembuk Desa dan lain sebagainya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *