Babinsa Sumberejo Setia Dampingi Pemberian ORI Difteri

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka mendukung secara penuh pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Difteri diwilayah Kelurahan Sumberrejo Kecamatan Banyuwangi, Unsur Tiga Pilar Kelurahan Sumberrejo melaksanakan pendampingan Imunisasi pemberian Vaksin Imunisasi Difteri yang dipusatkan di MI At – Taufiq Lingkungan Jogolatri Rw. 02 Kelurahan Sumberrejo-Banyuwangi. Sabtu,17/02/2018

Babinsa merupakan ujung tombak Aparat Komando Kewilayahan yang bertugas membina serta memberikan pelayanan kepada masyarakat diwilayah tugas dan tanggung jawabnya, Babinsa berperan aktif dalam mengatasi segala bentuk permasalahan yang dialami masyarakatnya.

Bentuk nyata yang diberikan oleh Babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada petugas Tim Medis Kesehatan dari UPTD Puskesmas Sobo dalam rangka pencegahan penyakit Difteri dengan memberikan Imunisasi Vaksin Difteri kepada masyarakat mulai dari Balita hingga umur 19 Tahun.

Kegiatan pendampingan pemberian Vaksin Difteri tersebut di berikan kepada Siswi-siswi MI At Taufiq mulai dari Kelas 1 sampai dengan Kelas 6 yang berjumlah 96 Siswa-siswi.

Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian Imunisasi Vaksin Difteri tersebut Babinsa Kelurahan Sumberrejo Serda Subiyanto bersama dengan Babinkamtibmas Kelurahan Sumberrejo Aiptu I Ketut Wilastra, Lurah Sumberrejo Suroso, S,AP selalu bersinergi dalam upaya mencegah penyakit menular tersebut dengan bekerjasama dengan Lintas Sektor.

Karena itu, dalam rangka memfokuskan outbreak response immunization (ORI) alias pemberian imunisasi setelah outbreak kepada anak-anak dan remaja di bawah 19 tahun, diharapkan mereka yang sudah mendapatkan imunisasi difteri tidak tertular sehingga penyebaran penyakit Difteri bisa dihentikan.

Menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,”Keterlibatan kami Koramil 0825/01 Banyuwangi melalui pendampingan Babinsa secara umum kami mendukung penuh pelaksanaan imunisasi difteri dalam rangka ORI Difteri di seluruh wilayah Kecamatan Banyuwangi. Dalam pelaksanaan pemberian Imunisasi Difteri ini kami mengerahkan seluruh Babinsa yang ada dalam kendali operasinya untuk terjun langsung membantu memobilisasi massa dan mendampingi pelaksanaan imunisasi baik di sekolah, Posyandu, maupun di Puskesmas atau di fasilitas kesehatan lainnya,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala MI At Taufiq Winarno, S.Pd mengatakan,” Kami sangat merespon kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sobo dalam rangka memberikan Imunisasi Difteri guna memberikan kekebalan tubuh kepada Siswa-siswi kami, semoga kerjasama antara Puskesmas dengan anggota Koramil 0825/01 Banyuwangi melalui Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan, sebagai usaha meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, tentunya kami sangat terbantu dengan keikutsertaan Babinsa,”.pungkasnya.

Kegiatan pelaksanaan pemberian vaksin Difteri tersebut dihadiri Babinsa Kelurahan Sumberrejo Serda Subiyanto, Petugas Tim Medis UPTD Puskesmas Sobo, sebanyak 8 Lurah Sumberrejo, Suroso, S.AP, Babinkamtibmas Sumberrejo Aiptu I Ketut Wilastra serta Kepala Sekolah MI At Taufiq Winarno, S.Pd beserta Guru. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *