Bacaleg Demokrat Ini Daftarkan Diri Dikawal tokoh Lintas Agama

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pendaftaran Nanang Edi Supriyono, sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, ini terbilang sangat istimewa. Bayangkan saja, dalam pendaftaran, pria asal Dusun Krajan, Desa Senepo Rejo, Kecamatan Siliragung, tersebut dikawal belasan tokoh pemuda dan tokoh lintas agama.

“Saya mendaftar untuk Dapil (Daerah Pemilihan) 4,” ucap Nanang, disela pendaftaran Bacaleg di Kantor Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Kamis (30/11/2017).

Disini, Ketua Pimpinan Anak Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kecamatan Siliragung ini disambut langsung oleh Sekretaris DPC, Julisetyo Puji Rahayu dan Ketua BPOKK, Sunarko Wijaya. Setelah diisi, formulir pendaftaran diserahkan dan ditutup dengan doa.

Karena didampingi tokoh lintas agama, doa pun dibaca secara bergiliran. Diawali dengan doa secara Islam, dipimpin Kiai Saroni. Dilanjutkan Romo Mangku Samino, sebagai perwakilan agama Hindu dan doa secara Kristiani dibimbing oleh Toko.

Nanang bercerita, pendaftaran dirinya dengan kawalan para tokoh pemuda dan tokoh lintas agama, terjadi bukan tanpa sebab. Pendampingan ini adalah wujud dukungan.

“Sebelumnya saya sowan kepada para tokoh lintas agama, saya sampaikan tujuan saya, dan ternyata para tokoh menyambut baik dan mendukung niatan saya,” ungkap pria yang bergelut dibidang seni ini.

Harapan para tokoh, lanjut Nanang, ketimpangan pembangunan yang sering terjadi diwilayah kami bisa tertutup saat memiliki wakil di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

“Kalau dari keseharian, saya optimis mas Nanang bisa kami percaya. Terbukti, dalam mengelola usaha batik yang dimiliki, dia sangat mementingkan tenaga kerja lokal,” ucap Kiai Saroni.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu, mengaku sangat mengapresiasi proses pendaftaran kali ini. Kekompakan yang muncul dari para tokoh lintas agama, sinergis dengan semangat Partai Demokrat, sebagai partai Nasionalis Religius.

“Kita yakin, kekompakan para tokoh lintas agama akan mampu membawa nilai positif pada pendaftaran Bacaleg mas Nanang, serta Partai Demokrat sendiri,” katanya.

Pernyataan senada juga dilontarkan Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Sunarko Wijaya. Namun sebagai langkah pendongkrak dukungan, dia meminta Nanang untuk lebih gencar melakukan kegiatan sosial dan pendidikan politik pada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menyambut baik niatan Nanang untuk maju sebagai Bacaleg. Bahkan dia sangat berharap seluruh kader Partai Demokrat serta masyarakat yang memiliki keinginan berjuang demi rakyat dan membangun Banyuwangi, untuk ikut mendaftar.

“Kesempatan mendaftar Bacaleg di Demokrat ini sengaja kami buka seluas luasnya karena kami ingin memberikan sosok terbaik bagi masyarakat Banyuwangi. Mereka yang benar-benar peduli dan mau hadir untuk masyarakat,” cetusnya.

Sekedar diketahui, sejak dibuka pada 8 November 2017, pendaftar Bacaleg Partai Demokrat Banyuwangi, sudah berjumlah 50 orang lebih. Tingginya antusias ini bukan tanpa sebab. Dibawah kepemimpinan Michael, segudang kegiatan yang menyentuh masyarakat memang rutin digeber partai besutan SBY. Mulai dari santunan anak yatim dan dhuafa, pendidikan politik gratis hingga pasar sembako murah.

Jadi jangan heran, masyarakat sangat simpatik dengan kinerja partai berlambang Mercy ini. Lebih istimewa, dalam setiap momen, Michael yang juga seorang pengusaha sukses, selalu menyempatkan waktu untuk ikut turun menyapa serta menemui masyarakat. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *