Bagus Supomo, Harus Berani dan Terus Berinovasi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Menekuni usaha apapun harus kaya akan inovasi, karena dunia terus berubah. Sama halnya dengan kurikulum yang ada disekolahan, industri dan konsumen selalu terus berubah dan berkembang. Karena itu, bila seorang menekuni dunia usaha, harus bisa membaca perkembangan di dunia usaha.

Executive Director Surabaya Hotel School, Bagus Supomo menjelaskan, dalam membangun usaha apapun jangan sampai sparing partner oleh yang kuat, terutama dalam segi kualitas. Karena itu, untuk dapat bersaing harus melakukan inovasi secara terus menerus, misalnya ketika Bagus Supomo memutuskan untuk mendirikan Sekolah perhotelan pada 11 November 1988 dirinya punya keyakinan nama “SHS” pasti tangguh dan tahan banting. Karena dilandasi dengan keyakinan dan keinginan memiliki sekolah yang bener-bener dan harus siap menghadapi perubahan serta cepat tanggap dalam segala hal.

“ Tak terasa SHS sudah berdiri kurang lebih 29 tahun, dan SHS sudah banyak alumni yang sudah bekerja dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan Dunia. Baik bekerja di dunia perhotelan maupun di kapal pesiar dan juga banyak di dunia bisnis lainnya,”terangnya.

Nama SHS, kata dia, yang dimana ia melihat perkembangan yang terus maju, dan juga melihat bahwa Surabaya kota terbesar kedua setelah Jakarta, pastinya Surabaya akan banyak pengusaha yang akan berinvestasi untuk mengembangkan usaha, baik di bidang perhotelan atapun bidang usaha lain.

“ SHS itu adalah sekolah perhotelan yang pertama kali ada di Surabaya, waktu tahun itu, kita mendirikan sekolah ini tidak neko-neko, kita buka hanya jurusan perhotelan, kan banyak nih sekolah buka macam-macam jurusan. Dan kebetulan pada waktu itu saya juga bekerja menjadi General Manager di hotel Garden Place Surabaya,trus saya ke Bandung satu tahun, dan saya balik di Surabaya bekerja di Plasa Surabaya hotel.  Pada waktu itu saya melihat perkembangan dunia usaha baik  bidang perhotelan maupun perkembangan ekonomi di Surabaya cukup baik, saya memprediksi nantinya akan banyak hotel tumbuh di Surabaya. Kan cocok nama kita SHS, Surabaya Hotel School. Karena kita berda di Surabaya,”tambahnya.

Dunia kerja perhotel itu sangat luas, karena bidang perhotelan adalah jasa, jasa itu adalah melayani, makanya lulusan perhotel  bisa diterima bekerja dimana saja. Untuk saat ini lulusan kami yang paling banyak bekerja di kapal pesiar, karena gaji nya lebih besar. Dan juga lulusan kami lebih banyak bekerja di luar negeri,”urainya.

Selain itu, SHS sendiri didirikan adalah untuk mengabdi pada bangsa dan negara, kita menghitung dan mengkakulisi semua biaya agar semua masyarakat bisa mengenyam pendidikan, oleh karena itu SHS juga diperuntukan untuk masyarakat yang kurang mampu. Agar nantinya bisa bekerja dan bersaing untuk mendapatkan hasil yang baik pula.

“Kalau orang kaya bisa dengan leluasa memilih sekolah yang terbaik, tapi kalau orang yang kurang mampu apa bisa memilih sekolah yang terbaik, oleh karena itu, SHS didirikan untuk mengabdi pada bangsa dan negara agar masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan pendidikan, pelatihan yang baik, karena dasar pemikiran dari SHS berjuang untuk  mencerdaskan bangsa, agar mereka bekerja juga mendapatkan hasil baik pula,”pungkasnya. (bay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *