Bahas Pengamanan Pilkada, Kapolda Jumpa Komisi I DPR Aceh

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Pembahasan pengamanan Pilkada di Provinsi Aceh, Kapolda Aceh yang diwakili Irwasda Kombes Pol Darmawan.S, melakukan pertemuan dengan  pihak Komisi I DPR Aceh di Ruang Rapat Badan Musyawarah, Rabu-25-01-2017.

 Rapat kerja Antara komisi I DPR Aceh dengan jajaran Polda Aceh yang membidangi masalah Kamtibmas di Wilayah Aceh Perlu memberikan penjelasan dan Masukan kepada komisi I DPR Aceh terkait perkembangan Kamtibmas, selama ini di Provinsi Aceh.

Menurut, Ketua Komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh menyebutkan, Selama ini perkembangan dan situasi menjelang pilkada tahun 2017 kami percaya bahwa Aparat kepolisian khususnya polda Aceh sudah menyiapkan Langka langka yang strategis guna mencegah dan mengantisipasi yang bisa mengancam stabilitas Kamtibmas Menjelang Pilkada.

Kami Atas nama pimpinan dan Anggota Komisi I DPR Aceh berkenan kepada Irwasda mewakili Kapolda Aceh agar menjelaskan kepada kami tentang kesiapan Polda Aceh didalam Menyikapi Perkembangan Kamtibmas Menjelang pilkada mendatang.

Dia menambahkan, Kegiatan Pilkada di Aceh sampai dengan hari ini sudah memasuki tahapan kampanye namun demikian kondisi Kamtibmas Provinsi .Aceh secara keseluruhan pada umumnya kondusif dan relatif aman, ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Aceh yang di wakili, Irwasda Kombes Pol Darmawan.S memngatakan, dalam Mengantisipasi Bangsit Kamtibmas Menjelang Pilkada telah menginstruksikan kepada Jajaran Kapolres dan Babinkamtibmas agar melakukan langka langka pencegahan terkait  gangguan Kamtibmas di Aceh.

Terkait hal tersebut katanya,  ada beberapa daerah yang terjadi kerawanan pilkada dan kita  melakukan tindakan preventif dan simulasi penanganan akan terjadinya kerawan menjelang pelaksanaan Pilkada pada 15 Februari 2017 nanti.

Pihak Kepolisian sudah menyiapkan personil pengamanan Pilkada Provinsi .Aceh sebanyak 13.837  Orang yang terdiri dari Organik Polda Aceh 1000 Orang, BKO Brimob sebanyak 2.900 orang,serta Personel Polri 11.125 Orang dan Kekuatan Linmas 19.162 Orang ini yang sudah di siapkan.

Sedangkan  jadwal dan Waktu pengamanan Pilkada Aceh tahun 2017 oleh BKO brimob  yang dikirim dari Pusat mulai tanggal 22 Januari 2017 s.d 13 Maret 2017  dan Kemudian  BKO akan dikembalikan ke Satuan Masing Masing, ujarnya.

Dalam hal ini pihak Kapolda Aceh juga ada menggajukan Anggaran Pengamanan Sebesar Rp 114,292,533,385 sementara Anggaran yang telah di Realisasi Sebesar Rp 102,668,681,715.dan Polda Aceh sampai saat ini masih Mengalami kekurangan Anggaran untuk pengamanan Pilkada Aceh sebesar Rp 11,623,851,670. Kita berharap anggaran yang masih kurang ini cepat teralisasi,tutupnya.,”(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *