Bahaya Mengancam, Minuman Suplemen Jadi Jajanan Anak

  • Whatsapp

BANDUNG, BeritaLima.com – Minuman suplemen yang hanya diperuntukan bagi orang dewasa disinyalir menjadi salah satu jajanan pavorit anak – anak di Bandung.

Untuk meraup untung, oknum pedagang nakal ini sengaja membekukan minuman suplemen, sehingga anak – anak menyukainya. Pantauan BeritaLima.com, di beberapa sekolah, saat istirahat anak-anak ramai membeli minuman yang bisa membahayakan kesehatannya.

Maraknya penjualan minuman yang mengandung Kafein, Taurin, Zat BHT, Zat BHA, Asam Benzoat, Gula, Pewarna , Sodium Nitrat dan Sodium Benzoat kepada anak-anak itu membuat resah orang tua.

“Anak saya satu semester pada Tahun Pelajaran 2016 – 2017 ini lebih banyak sakitnya ketimbang sekolah bahkan hasil pemeriksaan medis positif terkena tipes, hal tersebut diagnosa dokter karena jajanan tidak sehat termasuk minuman suplemen”, ujar Nani, salah seorang ibu, Jum’at (17/11/2017).

Menurut ibu satu anak itu, dia selalu menasehati buah hatinya agar tidak jajan sembarangan, namun namanya juga anak – anak, lengah sedikit ya tetap saja dia makan dan minum yang dilarang dokter.

Nani menambahkan, jika anaknya salah makan atau minum di sekolah, pulang ke rumah langsung panas, tipesnya kambuh.

Akankah pihak berwenang segera turun tangan menyelamatkan generasi penerus bangsa ini dari bahaya ?! (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *