Bakamla Amankan Festival Bunaken

  • Whatsapp

MANADO, beritalima.com | Kapal Patroli Bakamla RI Catamaran 506 melaksanakan patroli pengamanan kegiatan Festival Bunaken yang terselenggara di perairan pulau Bunaken, beberapa hari lalu.

Pengamanan ini dilakukan guna menindaklanjuti surat permohonan pengamanan kegiatan Festival Bunaken tanggal 17-20 Juli 2019 yang dikirimkan oleh Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum.

Sebagai tindak lanjut dan bentuk dukungan, maka diturunkan kapal Catamaran 506 dipimpin Kepala Pangkalan Armada Kamla Manado Kolonel Bakamla Agus Izudin, S.T. Pengamanan dilakukan pada jalur pelayaran menuju pulau Bunaken dengan titik kumpul di Dermaga Marina dan Dermaga Pariwisata Kalimas.

Menurut Kolonel Agus, unsur operasi Catamaran 506 yang digunakan untuk pengamanan Festival Bunaken dilengkapi peralatan SAR dan personel Spesial Respon Tim (SRT) Bakamla yang selalu siap mengantisipasi terjadinya laka laut.

Adapun Festival Bunaken ini dimeriahkan dengan beberapa kegiatan di laut seperti lomba hias katinting dan lomba dayung katinting. Acara dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw serta dihadiri unsur Forkopimda dan masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *