Bamsoet: DPR RI Dukung Pemerintah Lakukan Terobosan Ekonomi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendukung Presiden Jokowi mengeluarkan berbagai terobosan guna memacu perekonomian nasional.

Jika ada regulasi perundangan yang perlu dibuat maupun direvisi, DPR RI siap bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh stakeholders terkait. “DPR RI menyambut baik pertemuan Jokowi dengan pengurus Kadin, Hipmi, Apindo dan Hippindo,” kata politisi senior Partai Golkar itu menanggapi pertemuan Kokowi dengan kalangan dunia usaha, di Jakarta, Jumat (14/6).

Dikatakan, dalam berbagai kesempatan, DPR RI juga selalu menerima audiensi dari berbagai kalangan dunia usaha. Masukan dari mereka sebagai pelaku usaha dilapangan sangat dibutuhkan, terutama dikondisi dunia yang saat ini dihadapi perang dagang AS dengan China.

Wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah itu berpandangan, kemungkinan besar akan terjadi penurunan impor China ke AS, begitu juga sebaliknya karena kedua negara saling mengenakan tarif besar impor. Ini bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor berbagai produk ke AS maupun China.

“Menggenjot ekspor secara simultan akan meningkatkan produktifitas sekaligus peningkatan daya saing. Pada sisi lain terbuka peluang peningkatan penyerapan tenaga kerja. Tentu para pengusaha dilapangan yang tau apa saja yang mereka butuhkan, DPR RI dan pemerintah siap membantu ataupun memfasilitasi.”

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyarankan Kementerian Luar Negeri bisa mengarahkan para Duta Besar Indonesia mengadakan temu bisnis dengan stakeholder di masing-masing negara sehingga didapat informasi akurat berbagai peluang bagi pengusaha Indonesia untuk melebarkan sayapnya.

“Jika pengusaha nasional maju, rakyat jugalah yang diuntungkan. Lapangan pekerjaan tersedia, serta pemasukan pajak bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan bisa meningkat. Terpenting, seluruh pihak harus saling bergandengan tangan. Jangan saling sikut satu sama lain,” demikian Bambang Soesatyo. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *