Bamsoet: Indonesia Pintu Masuk Perdagangan Orang ke Australia

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengapresiasi ditandatanganinya kerja sama pemerintah Indonesia dengan pemerintah Australia dalam memerangi kejahatan perdagangan manusia di kawasan Asia.

“Kerja sama tersebut difokuskan pada pemberian bantuan teknis bagi aparat penegak hukum di Indonesia,” kata Bamsoet saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Senat Australia Sue Lines, di Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (15/9/).

Dalam pertemuan itu, Bamsoet didampingi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Fadel Muhammad (Fraksi Golkar), Hasrul Azwar (Fraksi PPP), Sekjen DPR RI Indra Iskandar dan Dirjen Kerjasama Multilateral Kemenlu RI Febrian Ruddyard. Sedangkan Sue Lines ditemani Sekretaris Kedubes Australia untuk Indonesia, Scot Bradford.

Bamsoet menyebut, Indonesia kerap dijadikan pintu masuk bagi perdagangan manusia ke Australia. Khususnya, imigran asal negara yang kerap didera konflik, seperti Afghanistan, Irak dan Sri Lanka. “Australia sangat terbantu dengan adanya kerjasama dalam memerangi perdagangan manusia.”

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, kasus perdagangan manusia tidak bisa dianggap remeh. Kasus ini melibatkan jaringan internasional. Diperkirakan setiap tahunnya, sekitar 800.000 orang diperdagangkan di lintas batas internasional. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *