Bamsoet: Putusan Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Sebagai Capres 2019 Tepat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Dr KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi sang petahana pada Pilpres, 17 April 2019 merupakan pilihan tepat dan bijak.

Sosok dan kharisma Ma’ruf Amin sebagai guru bangsa, ulama maupun negarawan tak perlu diragukan. “Capres-cawapres yang diusung koalisi pemerintah perpaduan yang tepat antara nasionalis dan religius,” ungkap Ketua DPR RI ini dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (10/8).

Kehadiran Ma’ruf dalam kontestasi kepemimpinan nasional sesuai dengan keinginan rakyat yang menginginkan bangsa dan negara kita dipimpin bukan hanya orang punya integritas dan pengetahuan, melainkan juga harus bisa membawa kesejukan dan perdamaian.

Dikatakan, pengabdian Ma’ruf terhadap bangsa dan negara sudah tercatat dengan tinta emas di beberapa tempat. Di bidang legislatif, beliau pernah duduk sebagai Ketua Fraksi Golongan Islam DPRD DKI Jakarta dan Anggota MPR RI. Di jajaran eksekutif sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 2007 sampai saat ini.

Pengabdian di bidang sosial keagamaan sebagai Ra’Is Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta Ketua Majelis Ulama Indonesia. Berbagai jejak yang dijalaninya menjadikan sosok Maruf sangat pantas berada di sisi Jokowi dalam memimpin bangsa dan negara ini.

Pelajaran besar lain yang bisa kita ambil, ungkapa Bamsoet, adalah proses pemilihan Ma’ruf sama sekali tidak meninggalkan gejolak di internal partai politik pendukung Jokowi. “Semua pimpinan partai politik satu barisan mendukung Jokowi. Diawali dengan ‘tidak ada dusta diantara kita’, ditutup dengan senyum bahagia.”

Partai koalisi pendukung Jokowi- Ma’ruf telah memperlihatkan politik elegan, bukan politik kacangan. Rakyat mereka tempatkan sebagai subjek, bukan hanya sebagai objek. Insya Allah sikap seperti ini akan semakin mendewasakan kehidupan perpolitikan kita.

“Saya ucapkan selamat berkontestasi kepada pasangan Jokowi- Maruf Amin. Tetaplah menjadi lentera yang selalu memberikan pencerahan sekaligus menuntun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. Insya Allah niat dan langkah baik ini diridhai Allah Yang Maha Kuasa,” demikian Bambang Soesarto. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *