Bangun Wisata Sungai, KMPS Dasan Geres Bersama PUTR LOBAR Wujudkan Desa Wisata, ” Sungai Membelah Kota”

  • Whatsapp

Lombok Barat NTB, Berita Lima-Com.

Program Sungai Membelah Kota. Program ini akan di wujudkan pada pembangunan wisata di Sungai Dodokan Bendung Batu Dendeng Lingkungan Dasan Geres Selatan Kelurahan Dasan Geres Kecamatan Gerung Lombok Barat NTB. Program ini akan segera terwujud sebab Pemda Lombok Barat bersama tujuh OPD terkait akan menggarap destinasi wisata di Dasan Geres yang dalam
Perencanaannya Sungai Dodokan Bendung Batu Dendeng di buat untuk Wisata air Desa. Diharapkan pembangunan wisata sungai ini akan membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Desa Dasan Geres khususnya dan mengangkat wisata lokal di Kabupaten Lombok Barat pada pasca pandemi Cobid -19.

M. Ali Hidayat Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD Lombok Barat saat bertemu awak media, Selasa (29/06/2021) di lokasi Sungai Dodokan mengatakan, Lokasi dikawasan Sungai Dodokan ini akan disulap menjadi tempat wisata. Program ini juga bertujuan untuk memberi contoh kepada daerah yang lain untuk dapat memanfaatkan tempat-tempat yang menarik yang ada didesanya agar di manfaatkan sebagai tempat wisata yang memberikan manfaat bagi masyarakatnya. Jelas Ali.

Ali melanjutkan, Sebagai pelopor atau penggagas terbentuknya Desa Wisata di Desa Dasan Geres ini dengan program ” Sungai Membelah Kota,” kita memberikan motifasi kepada masyarakat agar sungai tidak di buat untuk membuang sampah, kita akan selalu menjaga sungai ini dari kotoran sampah hilangkan budaya buang sampah di sungai ” Stop buang sampah di sungai.” Agar kebersihan sungsi tetap terjaga. Karena kami mempunyai pejuang-pejuang tangguh untuk melakukan ini melalui KMPS ( Komonitas Masyarakat Peduli Sungai). Apalagi KMPS desa kami sudah pernah menjadi Juara 1 tingkat Provinsi ditahun 2020 lalu. Kami KMPS bersama Pemda khususnya PUTR bidang SDA ( Sumber Daya Air ) Kabupaten Lombok Barat, Pemerintahan Desa Dasan Geres dan enam OPD Pemda Lombok barat yang lain mendukung terwujudnya Desa wisata Sungai Dodokan. Tambah Ali dengan optimis.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas PUTR Kabupaten Lombok Barat Ir Made Arthadana.MM melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air ( Kabid SDA) Anwar Jayadi Mengungkapkan, Kami dari Dinas PU yang paling dominan mendukung program ini, karena SDA PUTR Lombok Barat menjadi garda depan dalam melaksanakan terwujudnya Sungai Dodokan Menjadi destinasi wisata air yang menarik untuk masyarakat. Disini kami bersama OPD yang lain seperti LH, Perkim, BPBD, DISHUB, Dikpora dan Dikbud akan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan ini. Terang Anwar.

Yang pasti Setiap lingkungan di kabupaten Lombok barat khususnya yang di lalui oleh aliran sungai diwajibkan untuk menjaga sungai agar tetap bersih. Kami juga ingin membantu meningkatkan perekonomian di masyarakat lewat destinasi wisata sungai, kegiatan ini juga untuk meningkatkan PAdes Desa Dasan Geres. Tutupnya ( SHN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait