Bangunan SMK Rusak Akbat Gempa Situbondo, TNI – POLRI Turun Tangan Merenovasi

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SITUBONDO,Beritalima.com – Pasca gempa yang menguncang Kabupaten Situbondo pendataan bangunan rusak terus dilakukan oleh BPBD kabupaten, salah satu bangunan yang dilaporkan mengalami kerusakan dalam laporan sementara kemarin adalah bangunan SMK Negeri 1 panji Situbondo.

Kerusakan yang menimpa sekolah Menengah Kejuruan tersebut direspon cepat oleh pihak Polres Situbondo dam Kodim 0823 dengan memberikan pemahaman terhadap mental siswa-siswi agar tidak trauma atas terjadinya gempa 6,4 SR yang terjadi di Situbondo Kemarin.

“Ini merupakan respon cepat kami dari Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo kami selalu bersinergi bersama masyarakat dan dengan adanya gempa ini kita langsung ke lapangan untuk melakukan bantuan, baik bantuan sosial dan bantuan fisik dalam merenovasi bangunan yang rusak.” Ucap Kapolres Awan Hariono, SH.SIK.MH.yang Juga memerintahkan anggotanya untuk membantu dalam renovasi Gedung SMK yang rusak

Kasdim 0823 Situbondo Mayor Kav Suprapto berharap dengan sinergisitas TNI – POLRI dalam memberikan pemahaman mampu meringankan beban mental dari para Siswa – siswi SMK 1 Panji yang kebanyakan masih trauma akan Gempa. Jumat (12/10/2018)

www.beritalima.com

“Dengan banyak kejadian Gempa di Lombok,Palu,Sigi dan Donggala tentu ada perasaan was – was yang di alami warga Situbondo dan siswa siswi ini, apalagi ditambah dengan isu – isu akan ada gempa susulan diberbagai media sosial yang belum jelas sumbernya, makanya kami kemudian memberikan pemahaman agar tidak termakan oleh Isu atau kabar bohong,”Imbuh Suprapto.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Lebih lanjut, Kepala sekolah SMK 1 Situbondo Muji Prihadi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan TNI Polri dalam memberikan pemahaman agar anak didiknya tidak menjadi trauma atas kejadian tersebut.
“Kami ucapkan terimakasih kepada TNI Polri dalam kecepatan tanggapnya dan kami berharap ini bisa dilakukan program selanjutnya untuk simulasi apabila terjadi bencana sewaktu-waktu.”Harap Kepsek Muji Prihadi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Turut hadir mendampingi Kapolres dan Kasdim 0823, DanUnit Inteldim 0823 Suyitno, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana, Satuan Unit Dikyasa, serta Kapolsek Situbondo kota IPTU Efendy Nawawi. Usai memberikan sosialisasi Kapolres dan Kasdim beserta Kasdim 0823 ikut terjun dalam pekerjaan renovasi sekolah tersebut. (Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *