beritalima.com

Di Gelar Informasi dan Pelayanan Publik Masyarakat Dapat Perpanjang STNK

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Samsat Kabupaten Wonosobo sebagai salah satu bagian dari instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik tak ketinggalan mengikuti event yang baru kali ini dilselenggarakan di kota Asri ini yaitu Gelar Informasi dan Pelayanan Publik dari 12 -13 Oktober 2018 di Sasana Adipura Kencana.

Menurut kepala Samsat Kabupaten Wonosobo ini sebagai wujud adanya keterbukaan informasi publik di kantornya juga dalam rangka hari hak untuk tahu sedunia.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin masyarakat mengetahui lebih luas mengenai layanan yang ada di kantor ini.” Kata Joko Raharjo.

Di stand Samsat yang terletak di sebelah kiri pintu masuk event ini nampak dikerumuni para pengunjung untuk mendapatkan informasi dan pelayanan yang disediakan instansi ini.

“Setelah membuat KTP rencananya langsung ke Samsat untuk membayar pajak kendaraan. Ketika lewat sini (depan event. Red) mampir sebentar kebetulan ada stand Samsat pula, langsung kubayar pajaknya. Tak berapa lama selesai tanpa perlu mengantri.” Kata Muhadin dari Sapuran ini.

Demikian pula Supardi warga Desa Besani Kecamatan Leksono ini merasakan langsung layanan di stand ini.

“Pajak sepeda motor kami telat 2 tahun, cukup 5 menit bayar perpanjangan STNK sudah selesai.” Katanya.

Joko Sulastomo, salah satu petugas piket di stand ini menegaskan khusus dalam event ini masyarakat dapat membayar pajak kendaraannya di standnya selama dua hari ini.

“Hari ini dan besuk silahkan membayar di sini dari pukul 08.00 hingga 21.00 Wib.” Ujarnya.

Dia melanjutkan pihaknya juga mempermudah para wajib pajak agar dapat membayar pajak kendaraannya melalui Samsat Keliling dan Samsat Siaga dengan fungsi sama yaitu melayani perpanjangan STNK tahunan.

“Bagi pemakai android dapat memanfaatkan aplikasi Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online (Sakpole) dalam pembayaran pajak kendaraannya secara online.” Tambah Joko.

Sedangkan jadwal Samsat Keliling, sambung pria ramah ini, setiap hari Senin memberi pelananan di Kantor Kecamatan Sapuran, Selasa di kantor Kecamatan Kertek, Rabu di Kantor Kecamatan Kaliwiro, Kamis di Kantor Kecamatan Wadaslintang, Jumat di Kantor Kecamatan Garung, sedang hari Sabtu di Kantor Kecamatan Leksono.

“Waktu pelayanan di Samsat Keliling pada Senin -Kamis pukul 09.00-12.00 Wib dan Jum’at dan Sabtu pukul 09.00-11.00 Wib.” Terang Joko.

Sementara itu, jadwal Samsat Siaga tiap hari Senin berada di Kantor Desa Dieng dari pukul 09.00 – 11.00 Wib dan pukul 11.30 – 13.00 Wib di Kantor Desa Kejajar, hari Selasa pelayanannya di Kantor Kecamatan Watumalang dari pukul 09.00 – 12.00 Wib, hari Kamis pelayanan kita di Pasar Reco dari pukul 09.00 – 10.00 Wib, pukul 11.00 – 13.00 Wib di Kecamatan Kalikajar.

“Sedangkan pada Jum’at dari pukul 09.00 – 11.00 Wib layanan kami di Kantor Kecamatan Mojotengah dan hari Sabtu dari pukul 08.00 – 11.00 Wib di Kecamatan Kalibawang.” Pungkasnya. (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *