Banjir di Tojo Una Una Meluas, Empat Desa Terendam

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Banjir yang melanda Kecamatan Ampana Tete , Kabupaten Tojo Unauna (Touna ), Sulawesi Tengah (Sulteng ) meluas. Pasalnya akibat curah hujan yang cukup tinggi dan Banjir di beberapa sungai di dataran desa bulan meluas.

Dari Informasi yang di himpun Berita lima com, jumlah desa yang terkena banjir terus bertambah terutama desa yang berada di tempat terendah dari aliran sungai.

Banjir yang melanda kamis pagi (18/7/2019) meredam empat desa yaitu Desa Bulan Jaya, Desa Sukamaju, Desa Girimulyo dan desa Wanasari

“desa disini yang Terendam berada di dataran rendah juga, yaitu sukamaju, bulan jaya, girimulyo, wanasari,, dampak meluas nya banjir sungai bulan Jaya dan sungai Wana sari, sungai polu, dan Sungai dari Mpoa ucap Rhey warga Bulan Jaya.

Bukan Cuma dampak dari banjir, kata Rhey, desa desa Terendam akibat hujan deras yang terus menerus dalam beberapa hari terakhir

“hingga saat ini curah hujan masih tinggi dan belum berhenti.” tambahnya lagi.

Dari penuturan warga, belum ada tindakan nyata dari pemerintah setempat.

Warga saat ini cemas karena curah hujan cukup tinggi dan dikhawatirkan akan menyebabkan banjir lebih besar lagi

Kabar terbaru banjir yang meredam di wilayah dataran bulan dan sekitarnya hingga pukul 15:30. Wita air sungai menurun namun curah hujan belum berhenti.

Akibat dari banjir ini jalan menuju ke wilayah dataran bulan dan sekitarnya lumpuh total,dan tergenang akibat luapan banjir dan Hujan. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *