Banjir Melanda Kelurahan Kemelak, BPBD OKU Tutup Mata

  • Whatsapp

OGAN KOMERING ULU, beritalima.com- Hujan deras yang terus mengguyur semalam membuat warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur, Ogan komering Ulu (OKU), terpaksa harus menempuh jalan lain untuk sampai kerumah mereka, hal ini disebabkan jalan yang biasa mereka lewati terendam air setinggi 3 meter.

“Kami harus cari jalan lain untuk sampai kerumah, karena tidak mungkin kami lewat jalan ini atau harus berenang sebab kedalam air ini setinggi 3 meter,” kata warga setempat Feri kepada beritalima.com saat dibincangi Minggu (7/5/2017).

Tidak biasanya menurut Feri, jalan ini terendam air setinggi 3 meter, baru pertama kali ini terjadi padahal ada saluran air tapi kebanjiran.

Ditambahkan Feri, air yang meluap hingga ke jalan membuat warga sekitar tidak bisa pulang kerumah, dan harus menempuh jalan lain untuk sampai kerumah. Sementara Pemerintahan Daerah Ogan Komering Ulu (OKU) nampaknya tidak peduli dengan adanya banjir ini di Gang Patriot Kelurahan Kemelak Bindung Langit, ada kesan membiarkan dan tidak ada upaya untuk memberikan bantuan terhadap warga dalam hal penyedotan air.

“Pemda OKU, itu ada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mestinya mereka membantu, air itu bisa disedot pakai mobil tapi kenapa diam saja,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi beritalima.com Kepala BPBD Kabupaten OKU Hemni Rusdi, belum bisa berbuat banyak dan tidak dapat memberikan tanggapan terkait banjir di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Baturaja Timur.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *