Gus Ipul Bersepeda, Bersarung, Bershalawat dan Kampanyekan Cinta Tanah Air

  • Whatsapp

Situbondo, beritaLima – Dalam rangka Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo, Bombaan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, KHR Muhammad Kholil As’ad Syamsul Arifin mengikuti kegiatan bersepada, Minggu (7/5).

Uniknya, sebagian dari ribuan peserta bersepeda mengenakan sarung layak nya santri pondok pesantren.

Selain mengkampanyekan gerakan hidup sehat dengan bersepeda, pada kegiatan ini juga bermanfaat besar dengan menggemakan gerakan cinta Tanah Air serta mengumandangkan Shalawat.

“Ada tiga hal penting yang bisa dicatat dalam kegiatan, yaitu mengumandangkan Shalawat, menggemakan gerakan cinta Tanah Air serta mengkampanyekan gerakan hidup sehat,” kata Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Salah seorang Ketua PBNU itu juga mengatakan bahwa bersepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan siapa saja, kapan saja, dan tidak membutuhkan ongkos besar.

“Kesehatan yang didapat tubuh adalah utuh karena semua anggota bergerak, mulai kepala sampai kaki ikut digerakkan saat bersepeda sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara menyeluruh,” kata mantan Menteri Pembangunan Percepatan Daerah Tertinggal tersebut.

Sementara itu, rute yang diambil mulai depan Pemkab Kab situbondo –Jalan Panglima Besar sudirman – menuju kearah barat sampai ke perempatan RS Elisabet – menuju ke utara jln. Wr. supratman – terus melewati RS Abdoer Rahem situbondo – sampai pertigaan talkandang . Lalu belok ke kanan lewat jalan talkandang tembus pertigaan koperasi Raung – Setelah itu belok ke kanan menuju jln sucipto sampai ke perempatan lalu lintas alun-alun pos polisi 9.0.

Dari sana kemudian menuju ke timur jl A.yani terus melewati – jl basuki rahmat sampai ke pertigaan tanjung sari ke selatan menuju – jl madura, melewati pasar senggol ke barat menuju jl Diponegoro – sampai k Garis finish di alun-alun Situbondo.

(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *