Banjir Terjang Desa Moteng Sumbawa Barat Putus Akses Darat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _

Sungai Brang Rea, Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat meluap akibat sungai tidak mampu menampung debit air hujan ketinggian rata rata 70 cm, sehingga mengakibatkan jembatan akses menuju Dusun moteng terputus dan ratusan rumah warga moteng bawah RT 7 dan 9,sementara moteng atas RT 3, 4 dan 5 semua terendam air,(jum’at 5/4)

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (BPBD KSB) Ir, Lalu Azhar yang dikonfirmasi media via seluler membenar kejadian hal tersebut.

“tinggi air di dalam perkampungan selutut orang dewasa. Selain itu, banjir juga menggenangi ratusan hektar sawah padi. Yang paling parah, sambungnya lagi, akses transportasi darat yaitu jembatan yang menghubungkan Desa Moteng dengan Tepas Sepakat terputus.”ujar Kalak

Lalu Azhar menegaskan, pihaknya melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) di bantu TNI dan Polri sudah turun membantu evakuasi Masyarakat, terlebih dengan membawa logistik sejumlah makanan siap saji /instan,

“Kami juga memantau debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Tepas, Desa Beru, dan Desa Sapugara Bree Serta Kecamatan Taliwang sebagai akibat limpahan air dari sungai Brang rea yang dapat terjadinya banjir,” ujar nya.

Ia, juga menyebutkan, selain Desa Moteng, terjadi juga banjir di Desa Seloto Kecamatan Taliwang dan hingga kini belum ada korban jiwa. Kejadian Ini merupakan murni akibat alam.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *