Bank Jatim Bangkitkan Perekonomian Kota Probolinggo, Mempercantik Alun-Alun

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ke masyarakat. Kali ini untuk warga Kota Probolinggo.

Bantuan berupa Revitalisasi Air Mancur Alun-Alun Kota Probolinggo ini diserahkan Direktur Keuangan, Tresuri & Global Service Bank Jatim Edi Masrianto kepada Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Diserahkan di acara Malam Silaturahmi Bersama Komunitas UMKM Kota Probolinggo di alun-alun, Senin (30/1/2023). Acara ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini.

Edi Masrianto mengatakan, sebagai bank kebanggaan masyarakat Jawa Timur, Bank Jatim tidak hanya fokus meningkatkan bisnis, tapi juga memiliki empati serta responsibility yang tinggi pada kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya di Jawa Timur.

Penyaluran CSR Bank Jatim Peduli seperti ini juga telah dan akan terus dilakukan Bank Jatim secara berkala di beberapa kota dan kabupaten.

Dikatakan, bantuan Revitalisasi Air Mancur Alun-Alun Kota Probolinggo ini tujuannya untuk meningkatkan kunjungan masyarakat di alun-alun ini. “Ini untuk menggerakkan sektor ekonomi lokal sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi di Kota Probolinggo,” lanjutnya.

Gubernur Khofifah mengaku sangat mendukung langkah Bank Jatim untuk memperkuat sinergitas bersama pemerintah dalam menggerakkan perekonomian.

“Saya mendukung support Bank Jatim untuk pengembangan Kota Probolinggo. Mudah-mudahan Bank Jatim terus tumbuh berkembang, terus berkemajuan dan hebat seperti tagline Kota Probolinggo,” ujar Khofifah.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas support serta bantuan Bank Jatim. “Revitalisasi Teko Air Mancur bantuan Bank Jatim ini memberikan keunikan serta daya tarik tersendiri,” ujarnya.

“Terima kasih Bank Jatim. Semoga kerjasama dan kolaborasi Pemerintah Kota Probolinggo dan Bank Jatim memberikan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat,” ucap Habib Hadi.

Edi Masrianto menambahkan, CSR Bank Jatim Peduli ini merupakan wujud kecintaan dan kolaborasi Bank Jatim dengan Pemerintah Kota Probolinggo. Dia berharap bantuan ini mampu memberikan daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke alun-alun, sehingga dapat menggerakkan ekonomi lokal dan menikmati suasana alun-alun yang semakin meriah.

Di acara ini Bank Jatim juga menyerahkan Kartu Elektronik Anggota Koperasi Adipura Dinas Lingkungan Hidup dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM Kota Probolinggo. (Gan)

Teks Foto: Direktur Bank Jatim Edi Masrianto ketika menyerahkan bantuan CSR Bank Jatim kepada Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Senin (30/1/2023).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait