Bank Jatim “Indonesia Best Bank 2022”

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mendapat penghargaan “Indonesia Best Bank 2022 for The Appropriate Business Strategy Through Banking Products and Services” di acara Indonesia Best Bank Awards 2022, Kamis (25/8/2022). Acara ini digelar sebuah media secara virtual, dan yang ketujuh kalinya.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank terbaik dengan kinerja keuangan yang optimal sehingga memiliki kondisi yang sangat sehat. Pendekatan untuk menilai tingkat kesehatan bank menggunakan pendekatan Risk-Based Bank Rating (RBBR) yang dikombinasi dengan variabel lain, yakni kinerja intermediasi serta pengelompokan bank yang didasarkan pada modal inti yang dimiliki atau biasa disebut KBMI (Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti).

Dengan mengusung tema “Being a Winner in Post-Pandemic within Digital Utilization”, diharapkan bank-bank yang mendapatkan kategori sangat sehat ini tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta kontribusinya di masa pasca pandemi maupun masa akan datang.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto juga melihat potensi ekonomi digital di Indonesia. Pada ajang penghargaan ini dia menyoroti peran perbankan dalam menciptakan bisnis model baru melalui digital guna memitigasi risiko bisnis model lama.

Airlangga menggarisbawahi perbankan memiliki andil penting dalam mendorong stabilitas sistem keuangan agar terjaga dengan baik sehingga dapat bergerak secara berkelanjutan. “Saya ucapkan selamat kepada para nominasi dan pemenang Best Bank Awards 2022, semoga dapat terus berkarya dalam memajukan industri perbankan,” ucap Airlangga.

Busrul Iman selaku Direktur Utama Bank Jatim menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas penghargaan tersebut. “Transformasi digital menjadi hal yang tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga menjadi salah satu kunci Bank Jatim untuk meningkatkan daya saing, serta meluaskan jaringan dan pangsa pasar,” kata Busrul.

“Untuk itu, kami akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan digital perbankan yang kompetitif dan inovatif serta siap dalam segala situasi,” lanjutnya.

“Melalui hal tersebut kami berharap dapat terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia khususnya di Jawa Timur,” imbuh Busrul.

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia beberapa tahun belakangan menunjukkan tren yang positif. Hal itu tercermin pada pertumbuhan industri fintech, e-commerce, on-demand services, serta internet of things (IoT) yang bergerak masif. Hal ini mengindikasikan Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang besar.

Bank Jatim akan menjadi bagian dari lokomotif pembangunan ekonomi daerah yang akan terus beradaptasi dan menguatkan organisasi dalam menghadapi kompetisi yang kian menguat di era transformasi industri saat ini.

Bank Jatim mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada Bank Jatim. Sampai saat ini kinerja Bank Jatim terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik.

Berbagai layanan e-channel yang dimiliki Bank Jatim semakin menambah kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dengan cepat dan aman. Melalui fasilitas JConnect Mobile, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimana pun nasabah berada. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait