Bank Jatim Memperkokoh Pertumbuhan Positif di Triwulan Dua

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melaksanakan analyst meeting dan memaparkan kinerja keuangan Triwulan II 2022 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (25/7/2022). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Busrul mengatakan, kinerja keuangan Bank Jatim Semester I 2022 menunjukkan performa positif dan tumbuh bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY). Jika dibandingkan dengan kinerja industri perbankan secara nasional dan regional Jawa Timur, pertumbuhan kinerja Bank Jatim berada di atas pertumbuhan rata-rata.

Dipaparkan, Bank Jatim tetap mempertahankan asetnya di atas seratus triliun di Semester I dengan mencatatkan sebesar Rp108,93 triliun dan tumbuh 14,08%. Sedangkan laba bersih Bank Jatim tercatat Rp815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY).

Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh 16,41% (YoY), yaitu sebesar Rp94,90 triliun. Disebutkan, pertumbuhan DPK yang signifikan ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat pada Bank Jatim terus meningkat.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif, tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp43,54 triliun. Kemudian untuk komposisi rasio keuangan pada periode Juni 2022, Return on Equity (ROE) 17,58 %, Net Interest Margin (NIM) 4,92 %, dan Return On Asset (ROA) 2,05 %.

Selama Triwulan II, Bank Jatim meraih berbagai penghargaan prestisius dari berbagai ajang yang berbeda. April, Bank Jatim memborong 5 penghargaan dari ajang Infobank Digital Brand 2022 dan Top BUMD Awards 2022 kategori Bank Umum Konvensional, Tabungan Bank Umum Konvensional, Wealth Management Bank Umum Konvensional, Mobile Banking Bank Umum Konvensional, dan Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional. Selain itu, di ajang Top BUMD Awards 2022, meraih penghargaan kategori Top BUMD 2022 dan Golden Star Trophy.

Bulan berikutnya, Mei, Bank Jatim meraih The Best BPD kategori BPD KMBI 2 (Modal Inti Rp 6 Triliun sampai 14 Triliun) beraset > Rp100 Triliun dari Infobank Media Group dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), menempati Top 50 Emiten Kapitalisasi Pasar Menengah (Mid Cap PLCs) dengan praktik Tata Kelola Perusahaan Terbaik dan meraih kategori Best Disclosure dan Transparency dalam ajang The 13th IICD Award, dan meraih anugerah Bank Terbaik 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor Berita Satu Media Holdings.

Di penghujung Triwulan II, Bank Jatim memborong 6 penghargaan sekaligus dari dua ajang penghargaan yang berbeda. Dari The Iconomics meraih kategori “As One Among The Winning Brands in Financial Industry”, dan di ajang 19th Banking Service Excellence Awards 2022 meraih 5 penghargaan pada kelompok BPD, yaitu kategori media sosial, call center, mobile banking, sms banking, serta kategori Best overall Performance.

Busrul juga menegaskan, untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan, Bank Jatim sejak Juni lalu telah menyematkan fasilitas BI-FAST pada fitur JConnect Mobile Bank Jatim. Dengan BI-FAST, sobat Bank Jatim dapat menikmati biaya transfer yang lebih murah, cuna Rp2.500,- dengan limit transaksi maksimal Rp250.000.000,- sekali transaksi.

Penggunaan BI-FAST ini dapat dilakukan melalui JConnect Mobile Bank Jatim dengan aman karena telah dilengkapi fitur fraud detection dan AML/CFT, sehingga tidak perlu was-was dalam menggunakan BI-FAST.

Dengan JConnect sobat Bank Jatim juga dapat melakukan berbagai transaksi keuangan mulai dari pembelian pulsa, pengisian OVO atau Gopay, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembelian tiket pesawat & kereta serta banyak lagi yang lainnya. (Gan)

Teks Foto: Dirut Bank Jatim Busrul Iman dengan didampingi Corporate Secretary Budi Sumarsono dan Direktur Komersial & Korporasi Edi Masrianto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait