Bank NTT Cabang Oelamasi Peringkat Peringkat Pertama Terbaik Turunkan NPL

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Bank NTT Cabang Oelamasi, Kabupaten Kupang meraih peringkat pertama dalam pengendalian Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet di tahun 2021. Predikat pengendalian NPL terbaik juga diraih oleh Bank NTT Cabang Kefamenanu dan Cabang Waingapu.

Tiga kantor cabang ini mendapat apresiasi dan piagam penghargaan dari Kantor Pusat Bank NTT.

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Festival Desa Binaan Bank NTT dan Festival PAD dirangkai dengan Program Ramai Skali tahun 2022 di Aston Hotel Kupang, Senin (21/3/2022) petang.

Pimpinan Cabang Bank NTT Oelamasi, Maria J.D. Samalelo kepada wartawan mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan salah satu berkat dan rahmat dari Tuhan.

“Dengan mendapatkan sebuah penghargaan terbaik membuktikan bahwa, hasil dari kerja sama tim pada Kantor Cabang Oelamasi dengan berbagai strategi menurunkan NPL,” katanya.

“Penagihan yang dilakukan oleh tim di lapangan ditangani dari semua aspek, maka kami akan mengambil langkah menjual aset. Karena lewat penjualan aset, sangat membantu kami dalam menurunkan angka nomimal kredit yang tinggi,” tambahnya.

Menurut Maria, dengan tim-tim yang bekerja di lapangan, juga bekerja memenuhi setoran NPL di atas nomimal 4% agar bisa turun pada kolektibilitas 2% hingga 1%. Ia mengakui bahwa penurunan NPL pada tahun 2021 merupakan berkat kerja keras teman-teman di lapangan.

“Kita berhasil meraih peringkat pertama dalam pengendalian NPL tahun 2021, maka Kantor Cabang Oelamasi mempunyai pekerjaan baru yaitu mempertahankan prestasi yang ada pada Kantor Bank NTT Cabang Oelamasi,” tegasnya.

“Perlu saya jelaskan sebagai pimpinan cabang, saya sudah harus berpikir ke depan, strategi apa yang akan dilakukan bersama tim saya,” ujarnya.

Ia secara khusus mendoakan agar para debitur yang memiliki usaha agar selalu baik dan usahanya berkembang, sehingga para debitur bisa memenuhi kewajibannya pada Bank NTT nantinya.

Setelah memegang jabatan sebagai pimpinan Bank NTT Cabang Oelamasi Maria sukses menurunkan NPL dari 2,50% menjadi 1,27 % pada tahun 2021. Pada bulan Februari 2022 NPL di Bank NTT Cabang Oelamasi masih 1,27%. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait