Bank NTT Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

oleh -24 views

KUPANG, beritalima.com – Bank NTT menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak Panti Asuhan, di Kantor Pusat Bank NTT, Jalan W. J. Lalamentik, Kota Kupang. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun, tidak hanya di kantor pusat saja, tetapi juga semua kantor cabang di kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

” Kegiatan – kegiatan ini wajib kita laksanakan, karena yang bekerja di Bank NTT juga bukan hanya kita yang beragama Kristen saja, tapi dari Muslim dan Hindu ada semua. Ini menunjukkan bahwa wujud kebersamaan itu yang paling penting, apa lagi kita ini bergerak di dunia jasa, dimana khususnya perbankan itu ruang lingkupnya sangat besar,” kata Sonny Pellokila, Kepala Divisi Perencanaan dan Corsec Bank NTT di Kupang, Jumat (17/5).

Sonny mengatakan, Bank NTT sadar benar bahwa kebersamaan itu paling penting, makanya hari ini (Jumat, red) kantor pusat Bank NTT membuka puasa bersama dengan anak – anak yatim piatu, dan juga bersama karyawan/ti Bank NTT yang menjalankan ibadah puasa. ” Toleransi dan kebersamaan itu yang penting,” ujarnya.


Kegiatan buka puasa bersama ini, kata dia, nanti akan dilakukan di kantor cabang seluruh kabupaten/kota, dengan waktu yang berbeda.

Sementara itu, Rahmat, Kasubdit Umum Bank NTT mengatakan, kegiatan buka puasa bersama kali ini, Bank NTT mengundang dua Panti Asuahan, yakni Panti Asuhan Al Hikmah, Kelurahan Namosan dan Panti Asuhan Aisyiah, Kelurahan Kayu Putih.

” Kita kita berbagi dalam bentuk pangan masing – masing Rp 15 juta untuk dua Panti Asuhan. Sedangkan adik – adik yatim – piatu kita berikan tanda kasih kepada mereka masing – masing anak Rp 100.000. Jadi total anak yang mendapatkan tanda kasih dari dua Panti Asuhan sebanyak 60 orang,” kata Rahmat menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)