Banser NU Dukung Polisi Ciptakan Keamanan Di Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com – Polres Banyuwangi menggandeng Barisan Ansor Serbaguna Nahdatul Ulama (Banser NU) dalam mengamankan keamanan dan ketertiban masyakarat Bumi Blambangan. Permintaan itu disampaikan sendiri oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto, Senin (20/2/2017).

“Komitmen Banser dalam menegakkan amar makruf nahi mungkar tidak diragukan lagi. Karena itu polisi butuh Banser untuk membantu tugas aparat,” pinta Kapolres kepada para Banser di Ruang Rupatama Polres Banyuwangi.

Bantuan yang diharapkan jajaran kepolisian itu, misalnya jika mendapat informasi mengenai tindak kejahatan maupun penyalahgunaan narkoba. Kapolres meminta anggota Banser untuk menyampaikan informasi tersebut kepada anggota Bhabinkamtibas maupun polsek terdekat.

“Bila ada info seperti itu segera koordinasi. Peran Banser sangat kita butuhkan karena personil polisi masih terbatas,” jelasnya lagi.

Saat ini Banyuwangi telah memiliki Tim Saber Pungli. Banser yang tinggal di pelosok desa bisa memberi masukkan terkait adanya pungutan liar yang ada di wilayahnya. Semakin cepat informasi itu dikirim maka Tim Saber Pungli bisa segera bergerak melakukan penyelidikan.

“Begitu tahu hal-hal yang mencurigakan silahkan lekas melapor,” pinta AKBP Agus Yulianto.

Menjaga keamanan wilayah tidak hanya tugas polisi. Seluruh lapisan masyakarat termasuk Banser turut berperan. Kebersamaan dalam menjaga keamanan ini akan menciptakan kondisi banyuwangi yang aman bagi warga maupun turis yang melancong.

Harapan Kapolres Agus Yulianto SIK disambut baik  perwakilan Banser, Mashud. Keterbukaan jajaran kepolisian dengan anggota Banser memang perlu untuk membantu tugas aparat. Makanya, Banser siap mendukung langkah polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas di ujung timur Tanah Jawa.

“Silaturahmi ini menjadi alat komunikasi antara polisi dan Banser. Kedepan kerjasama yang baik harus diwujudkan dalam bentuk praktek,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolres secara simbolis menyerahkan bantuan rompi kepada perwakilan anggota Banser. Rompi itu diharapkan berguna manakala Banser menjalankan tugas. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *