Bantu Masyarakat Atasi Kesulitan Ekonomi, Lilik Hendarwati Fokus Berdayakan UKM

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim H Ir Lilik Hendarwati menuturkan bahwa pihaknya selama pandemi Covid-19, mengisi kesibukannya dengan memberikan perhatian kepada UKM. Perhatian tersebut berbentuk pemberian berbagai bentuk pelatihan dan modal bagi mereka yang mengikuti. Hingga saat ini, jumlah peserta pelatihan sudah ratusan orang.

Karena antusias masyarakat yang begitu besar, Lilik berinisiatif untuk mengembangkan potensi pelaku UKM dengan bekerja sama melalui BPR Jawa Timur.

“Alhamdulillah berkesempatan silaturahmi dengan masyarakat Surabaya, memberikan Sosialisasi Dana Bergulir BPR Jawa Timur untuk meningkatkan dan memberdayakan ekonomi
kerakyatan,” terang bendahara DPW PKS Jatim ini.

Lilik menjelaskan lebih lanjut, bahwa pihaknya kemarin menggelar acara Sosialisasi Permodalan dari BPR untuk UMKM. DAGULIR

Menurut Lilik, UKM binaannya semakin diminati masyarakat, semakin banyak peserta yang ingin mengikuti pelatihan-pelatihan yang dibuatnya.

“Alhamdulillah, UKM jalan terus dengan pelatihan-pelatihan. Nah bagian terpenting juga adalah untuk penambahan modal. Kalau hanya pelatihan saja, mereka tidak bisa menggali potensi yang mereka miliki. Jadi kita bantu juga dengan permodalan, sehingga mereka bisa punya usaha untuk meningkatkan pendapatan mereka. Banyak juga yang minta pelatihan tingkat mahir, katanya untuk membuat produk, dan untuk membuat produk kan butuh biaya. Makanya kita bantu untuk mendapatkan permodalan yang mereka butuhkan,” sambung Anggota fraksi Keadilan Bintang Sejahtera ini.

“Sekalian mensosialisasikan banknya Jawa Timur.
Lha ternyata gak banyak yang tahu kalau di Jawa Timur punya bank khusus UMKM. Alhamdulillah, semoga lancar usaha mereka. Senang rasanya kalau melihat UKM ku bisa sukses,” pungkasnya dengan berbunga-bunga.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait