Banyak Pemuda Halut Berminat Jadi Polisi

  • Whatsapp

TOBELO,beritalima.com – Polres Halmahera Utara melaksanakan kegiatan pembinaan calon peserta seleksi anggota Polri bertempat di Mapolres Halmahera Utara, Rabu (1/03).

Untuk saat ini, telah masuk pada tahapan pemeriksaan Kesehatan, kerjasama antara Polres Halut dengan dokte RSUD Tobelo kemudian tahap berikut tes akademik.

Brigpol Stanly Sailo, Humas Polres Halut, menyampaikan kegiatan pembinaan tersebut diikuti 142 orang pemuda pemudi dari Kabupaten Halmahera Utara. “Kegiatan pembinaan ini sudah disusun dan direncanakan tahap demi tahap agar para calon peserta seleksi anggota Polri paham dan mengerti bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk daftar menjadi anggota Polri” jelasnya.

Dikatakan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya, sehingga diharapkan nantinya para peserta seleksi penerimaan polri ini dapat lulus dan lolos menjadi anggota Polri pada saat pendaftaran dibuka pada tanggal 13 Maret hingga 8 April 2017.

Sementara salah satu peserta, Grace Punana, mengatakan keinginan ikut calon seleksi anggota Polri, karena dia sangat tertarik untuk menjadi polisi sejak kecil, “Menjadi Polisi memiliki tugas dan pengabdian yang mulia untuk menjaga keamanan dan menjadi pelayan bagi masyarakat, makanya saya terpanggil untuk menjadi Polisi,” ujar Grace.

Selain itu, lanjutnya, sebagai anak tertua dia ingin membantu orang tua untuk membiayai kebutuhan ketiga adik yang masih kecil karena persoalan ekonomi keluarga ” kalau saya sudah menjadi anggota polisi, bisa membantu kebutuhan adik-adik saya, ” ujar siswa SMK Gotong Royong Tobelo. (rma)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *