Banyaknya Pemohon, Sebabkan Mengularnya Antrian Pembuatan SIM

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com-
Banyaknya keluhan warga tentang panjangnya antrian pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) oleh sejumlah warga, mendapat tanggapan dari pihak terkait, dalam hal ini Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Siregar menjelaskan, mengularnya pemohon sim dibeberapa tempat tersebut dikarenakan banyaknya volume pemohon SIM.

Itu disebabkan Satpas Colombo baru melayani pemohon terhitung tanggal 03 Juli 2017 usai libur bersama lebaran tahun ini.

“Hanya volume pemohon saja yang bertambah banyak, untuk sarana dan prasarana pendukung tidak ada masalah, semua berjalan dengan baik”,kata Adewira saat dihubungi oleh beritalima.com, Selasa (11/7/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh AKP Sigit Kanit Regident Polrestabes Surabaya, yang juga mengatakan, faktornya hanya banyaknya pemohon sehingga antrian menjadi panjang. “Hanya karena pemohonnya banyak”,singkat AKP Sigit.

Mengularnya pemohon SIM itu memang tampak dibeberapa tempat, disamping di Satpas Colombo, Jalan Perak Barat Surabaya pemandangan serupa juga tampak di SIM Corner didepan Taman Bungkul dan Apotik Pro Klinik di Jalan Raya Darmo Surabaya pada,Selasa (11/7/2017).

Salah satu warga pemohon SIM, bernama Bunda Mahmuda menjelaskan, dirinya lebih memilih untuk berangkat lebih awal untuk mengantri, meski layanan SIM Corner dibuka mulai pukul 09.00 WIB.

“Tadi berangkat jam 08.00 WIB, untuk perpanjangan SIM datang puagi puagi yaaaa, biar dapat antrian depan”,katanya seperti dikutip dari laman jejaring sosial miliknya.

Teks foto: Antrian panjang pemohon SIM di Pro Klinik Raya Darmo.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *