Bapelitbang Kota Bengkulu Gelar Bimtek SIPD

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Bapelitbang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembahasan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) di Hotel Raffles City, Jum’at (4/5/2018).

Dalam kesempatannya, Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu, Ridwan mengatakan acara ini untuk mengasah keterampilan para operator di jajaran Pemkot agar dapat menghimpun data dan infomasi yang akurat, serta mampu memahami sistem data pembangunan daerah.

“Sebagai indikator penilaian kinerja pemerintah kota, agar bisa berjalan dengan baik untuk meningkatkan kinerja jajaran OPD,” Ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota, Marjon memberikan arahan para peserta, berdiskusilah dengan baik pada narasumber terkait sistem pembangunan daerah, nanti ada kanalnya tinggal menghimpun data untuk kinerja pemerintah.

” Jangan sampai peseta tidak memahami SIPD ini, karena proses menjadi suatu hasil dimasukan kedalam website, intinya masyarakat dapat mengetahui seputar pemerintah kota, bukan informasi pembangunan daerah saja tapi seluruhnya,” ujarnya.

Menurut Marjon, Bengkulu ketingggalan zaman teknologi informasi karena semua sudah canggih.

“Jangan sampai peserta tidak bisa mengaplikasikan SIPD ini, semua kepala OPD dan sekretaris ada piranti (perangkat) agar dapat bertansaksi dengan lancar tidak lagi menggunakan Laptop atau NB, cukup gunakan Tab bisa praktis di bawa kemana saja, ” pungkasnya. (Ertika).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *