Barisan Relawan Pendukung Jokowi Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Relawan barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia Link, mengumpulkan ribuan relawannya (penggalang) se-Jawa Timur, untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Jumat (25/5), acara ini menjadi bentuk komitmen relawan ini untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Pertemuan ini bukan sekadar bicara program. Namun, sudah ke strategi pemenangan. Kita optimistis program yang dibawa oleh Gus Ipul dan Mbak Puti adalah yang terbaik untuk Jawa Timur. Tinggal bagaimana kita mengenalkan ke masyarakat,” kata Ketua Indonesia Link, Henky Kurniadi.

Henky optimistis bahwa organisasi yang dipimpinnya bisa mengantarkan Gus Ipul menduduki jabatan Gubernur. Sama halnya, saat pihaknya mendukung Jokowi di pemilu 2014 silam. 

“Kandidat yang didukung oleh Indonesia Link, Insya Allah menjadi pemimpin terpilih. Pak Jokowi saja bisa kita menangkan, kali ini giliran Gus Ipul,” kata Henry yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Sependapat dengan hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, yang juga hadir di acara ini pun mengungkapkan optimisme serupa. 

Kusnadi yang berpengalaman menjadi Ketua Tim Pemenangan sejak 2004 ini mengatakan bahwa pihaknya memiliki prediksi sama halnya ketika memenangkan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla. 

“Kalau di pemilu sebelumnya mungkin agak berat. Namun saat pemilu 2014 lalu, rasanya kemenangan lebih mudah. Sama halnya seperti saat ini. Rasanya kemenangan untuk Gus Ipul dan Mbak Puti ini ringan sekali,” kata Kusnadi. 

“Insya Allah, kalau relawan dan mesin partai sudah berjalan, kemenangan sudah dekat,” kata Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Kusnadi juga sempat menceritakan pengalamannya bertemu beberapa orang yang sangat yakin melihat fenomena yang terjadi bahwa Gus Ipul-Mbak Puti akan menang. “Suara alam sangat terasa dan kemenangan tinggal menunggu waktu di 27 Juni,” ujarnya.

Menanggapi dukungan ini, Gus Ipul pun menyampaikan optimismenya memenangkan pilkada mendatang. Apalagi, hal ini dengan didukung semangat persatuan yang ada di Jawa Timur. 

“Mungkin banyak yang bertanya, beberapa partai di luar daerah sulit bergabung. Namun, di Jawa Timur berbeda. Inilah cermin semangat persatuan itu,” kata Gus Ipul yang diusung mayoritas kursi DPRD Jatim ini.

Untuk menjaga persatuan ini, Gus Ipul bersama Mbak Puti kemudian mencanangkan program yang mengedepankan pemerataan pembangunan atau yang dikenal dengan konsep ‘Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur’. 

“Pembangunan harus diratakan. Bukan hanya berpusat di tengah saja. Namun utara dan selatan juga harus sama. Barat dan timur juga harus merasakan kesejahteraan bersama,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini. 

“Di Madura misalnya, kita punya program Satria Madura (Pemberian anggaran Satu Triliun untuk Pulau Madura). Kemudian, di selatan Jatim ada program Tebar Jala (Pembentukan pusat ekonomi baru di Jatim Selatan),” jelas mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini. 

“Kalau pembangunan bisa diselaraskan di semua wilayah, maka kemiskinan akan tertasi. Kesenjangan pun akan menurun,” kata Gus Ipul mengakhiri. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *