Baru Berdiri Satu Bulan, Peternakan Ayam Didemo

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Sekitar seratus warga RT 01/RW 1 Dusun Josari Desa Kuwon Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Jawa Timur, melakukan aksi demo atas keberedaan kandang ayam milik Levi Wahyuni, Kamis 19 Oktober 2017.

Menurut salah satu warga RT 01/RW 1 Dusun Josari, Subandi, pemilik tidak memiliki ijin membangun kandang ayam. Karena memang, sebelumnya, warga tidak setuju dengan adanya peternakan ayam di tempat tersebut. Selain itug warga kwatir dikemudian haritdapat menimbulkan bau tak sedap yang berasal dari kotoran ayam.

“Warga minta agar kandang ayam ini tutup paling lama 3 hari dari sekarang. Apalagi juga tidak ada ijin. Warga juga tidak setuju. Dulu sebelum membangun, sebenarnya sudah diingatkan oleh warga agar tidak membangun peternakan ayam di tempat ini,” kata Subandi, kepada wartawan.

Atas tuntutan warga, Levi Wahyuni melalui kakaknya, Suprapto, minta waktu hingga ayam sudah dipanen atau cukup usia untuk dijual.

“Kami minta waktu hingga ayam sudah bisa dipanen. Jadi kami minta solusi agar tidak ada yang dirugikan. Kalau warga minta ditutup, ya kami tutup. Tapi minta waktu,” kata Suprapto, menanggapi tuntutan warga.

Aksi yang dikawal petugas Polsek dan Koramil Karas ini, berlangsung tertip dan aman. (Hadi/Rohman/editor: Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *