Baru Tahap Pembangunan, Masjid Barunawati Sudah Difungsikan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Semangat ibadah Ramadhan 1443 H menggelora di lingkungan masyarakat akademik Barunawati Surabaya. Masjid Barunawati Surabaya (MBS) yang sedang proses pembangunan telah dibuka untuk kegiatan sholat wajib berjamaah.

“Kita kebut. Para pekerja lembur sampai malam,” kata Kepala Bagian Sarana Prasarana Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS), M.Akhyar, Selasa (12/4/2022).

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan MBS Asmuni mengatakan, Masjid Barunawati sudah bisa difungsikan untuk sholat wajib berjamaah, tadarus dan kajian Islam.

“Mulai awal Ramadhan sudah kita fungsikan. Para siswa dan guru sudah bisa sholat berjamaah disini. Bahkan sudah digunakan untuk Sholat Jum’at pada 8 April kemarin,” kata Asmuni.

Kabag Humas, Marketing dan Kerjasama STIAMAK Surabaya yang membawahi Bidang Dakwah MBS Moh.Fail mengatakan, setiap hari MBS sudah digunakan antara 100 sampai 150 jamaah untuk shalat berjamaah.

Menurut Khotib Sholat Jum’at perdana MBS ini, pembangunan MBS merupakan media integrasi antara pendidikan dan agama.

“Di sekolah dan kampus para murid dan mahasiswa diajarkan pengetahuan. Di masjid mereka mengamalkan ibadah. Ilmu dan agama harus menyatu. Karena iman tanpa ritual sama juga bohong. Kami ingin semua lulusan Barunawati memiliki kecerdasan pengetahuan sekaligus unggul dalam sikap keberagamaan,” ucap Fail. (Gan)

Teks Foto: Sholat Jumat pertama di Masjid Barunawati Surabaya yang masih dalam proses pembangunan, dengan Imam dan Khotib Drs Moh.Fail M.Ag.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait