Basarnas Mengantar Langsung Bantuan Gempa Logistik untuk Halsel

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com –  Badan Sar Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melaksanakan tugas misi kemanusiaan peduli terhadap musibah gempa bumi 7,2 SR di Gane Kabupaten Halmehara Selatan (Halsel) Provinsi Malut.

“Hari ini juga bantuan Logistik dari Jakarta menuju Bandara Sultan Babullah Ternate dengan menggunakan pesawat hercules akan di droping ke KN Pandude Dewanata menuju ke Halsel, “kata Kepala kantor SAR M. Arafah kepada wartawan, Jumat (19/7/ 2019)

Ia Arfah juga menunturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto untuk melakukan penyaluran ke Desa – Desa yang terdampak gempa, Insruksi dari Gubernur Abdul Gani Kasuba memohon bantuan satu unit kapal selama lima hari kedepan di Halsel.

“Untuk Logistik saat ini terdapat 10 ton beras, selimut, velber dan tenda-tenda yang dibawah dari Jakarta dengan mengunakan pesawat hercules, akunya

Kendala dilapangan oleh tim gabungan yang melaksanakan pembantuan yaitu faktor cuaca dilapangan kemudian transportasi melalui darat atau melalui laut.

“Hari ini juga tim gabungan akan melaksanakan tugas misi kemanusiaan untuk menyalurkan Logistik ke daerah terdampak pengungsi karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan makanan dan pakaian.(bl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *