Bebas Bahan Berbahaya, LaNyalla: Pasar Wage Nganjuk Jadi Percontohan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menetapkan Pasar Wage di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menjadi sebagai pasar percontohan yang bebas dan aman dari bahan berbahaya.

Saat ini, kata Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Pasar Wage masuk sepuluh besar dan berpeluang menjadi pasar percontohan terbaik tingkat nasional. “Ini membuat konsumen tenang berbelanja. Sebagaimana kita tahu, masyarakat yang berbelanja ke pasar lebih banyak ketimbang super market. Pasar ini tentu menjadi perlindungan bagi konsumen dalam mencari bahan makanan yang sehat bebas kandungan berbahaya,” tutur LaNyalla.

Keterangan pers yang diterima awak media, LaNyalla berharap Pasar Wage bisa keluar sebagai pasar percontohan terbaik tingkat nasional. Di sisi lain, dia juga berharap Pasar Wage menjadi percontohan bagi pasar lainnya untuk menyediakan bahan makanan yang bebas kandungan zat berbahaya. “Fungsi pasar tidak dapat digantikan. Dengan hadirnya pasar higienis, sehat dan aman ini, masyarakat terlindungi dari konsumsi bahan berbahaya,” kata LaNyalla.

Sebagaimana diketahui, Pasar Wage Baru Kota Nganjuk menjadi wakil Provinsi Jawa Timur dalam lomba Pasar Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Tingkat Nasional. Lomba ini digelar BPOM. Saat ini Pasar Wage Baru bahkan masuk10 dalam penilaian juri dan berpeluang menjadi yang terbaik difasilitasi Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait