Beberapa SMAN di Kab. Jombang Belakangan Ini Melaksanakan Sertijab Kepala Sekolah

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Usai kenang sambut Kepala SMAN Jogoroto lama kepada Kepala SMAN Jogoroto yang baru dilaksanakan cukup meriah karena dihibur oleh seniman siswa sekolah sendiri. Saat ini Budiono, S.Pd., M.MPd kembali tetap menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Jombang sebelum menjadi Plt. Kepala SMAN Jogoroto selama sembilan bulan. Namun belakangan ini beberapa SMAN se- Kabupaten Jombang melaksanakan sertijab Kepala Sekolah.

Mu’alim selaku Kepala SMAN Jogoroto yang baru saja serah terima jabatan kepada Budiono, hadir para Kepala SMAN se-Kabupaten Jombang, juga hadir Ketua Komite SMAN Jogoroto, Danramil Kecamatan Jogoroto, dan Kapolsek Jogoroto. Kepala sekolah baik yang lama maupun yang baru masing-masing memberi sambutan juga sambutan dari Ketua Komite Sekolah dan Sambutan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Jombang Sri Hartati yang diwakili Ainurokhim selaku pengawas.

“Terima kasih kepada seluruh teman teman guru dan karyawan di SMAN Jogoroto yang telah menerima saya menjadi Plt. di SMAN Jogoroto. Baik tentang kelebihan saya maupun kelemahan saya. Selama 9 bulan bila ada sesuatu yang positif diberikan kepada bapak ibu. Tapi bila ada kelemaham mohon dimaafkan,” jelas Budiono dihadap para guru SMAN Jogoroto dan Mojoagung,” ujar Budiono, Senin (19/12/2022).

Ditambahkan Budiono yang juga selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN se-Kabupaten Jombang selama sembilan menjadi Plt. Kepala SMAN Jogoroto ada tiga pembangunan yang harus diteruskan yakni ada tiga hal yaitu pembangunan parkir siswa, pembangunan ruang kelas, dan pembangunan laboratoroum untuk kelas tiga.

Lanjut Mu’alim akan berkomitmen memajukan SMAN Jogoroto baik dalam hal prestasi akademik, non akademik maupun pemenuhan sarana dan prasarana. Ia pun berkomitmen untuk melanjutkan program yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Mohon dukungan bapak ibu guru serta komite SMAN Jogoroto,’’ ungkap Mu’alim.

Mu’alim bertekad mengangkat prestasi SMAN Jogoroto sehingga sejajar dengan SMA-SMA yang ada di wilayah kota. Diwujudkan dengan kerja nyata, bahkan di pekan pertamanya. 12 Desember satu proposal dilayangkan untuk dua pembangunan ruang kelas baru dan satu set laboratorium komputer. Ia juga menjalin koordinasi dengan pemerintah pusat.

’’Ini sudah saya lakukan lama di SMAN Mojoagung dan akan saya lakukan lagi di SMAN Jogoroto,’’ jelasnya.

Untuk bidang akademik, tahun ini SMAN Jogoroto berhasil mengantarkan satu siswa ke tingkat provinsi dalam gelaran kompetisi sains nasional (KSN).

’’Tahun depan akan kita tingkatkan, minimal lima siswa insya Allah bisa mewakili Jombang ke tingkat provinsi. Kalau bisa sampai nasional,’’ jelasnya.

Di tempat terpisah, SMAN Plandaan juga melaksanakan pisah sambut, Selasa (20/12/2022) Kepala SMAN Plandaan dari Plt. Kepala SMAN Plandaan Drs. Nurhidayat, M.MPd kepada Kepala SMAN Plandaan yang baru Siyadi, S.Pd.

Nurhidayat menjadi Plt. Kepala SMAN Plandaan selama 1 semester, saat ini kembali menjadi Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Ploso karena sudah diganti dengan Siyadi asal Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri di Lamongan. Namun selama satu semester menjadi Plt. Nurhidayat berhasil merehabilitasi ruang kelas dengan Dana Alokasi Khusus.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait