Begini Kiprah PSHP Harumkan Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Persaudaraan Setia Hati Pilangbangau (PSHP) mengadakan latihan bersama yang diikuti dari berbagai cabang diantaranya dari Sapuran, Kepil bahkan hingga yang berada di perbatasan kabupaten Magelang dan kabupaten Purworejo pada Minggu (25/11). Latihan yang dipusatkan di lapangan desa Kapulogo tersebut guna mempersiapkan mereka untuk meraih prestasi kejuaraan dalam turnamen pencak silat di tingkat kabupaten hingga nasional.

Diungkapkan pembina PSHP, Saifudin, nama Pilangbangau diambil dari nama desa tempat tinggal Harjo Utomo sebagai guru besar pendiri utama pencak silat ini.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan di Wonosobo sendiri, baru berdiri pada tahun 2015.” Ujarnya yang juga menjabat Sekjen Kick Boxing Profesional ini.

Dia melanjutkan selain diajarkan dasar – dasar pencak silat, para pesilat juga dibentuk karakter disiplin dan tanggung jawabnya sehingga kedepannya akan memiliki watak yang berbudi luhur.

“Apalagi mereka masih anak yang masih bersekolah dari SD hingga SMA, mereka sangat memerlukan bimbingan dan pembinaan karakter maka sangat tepat bila mereka berlatih bersama kami.” Kata Saifudin.

“Alhamdulillah, selama bergabung bersama kami ada beberapa anak SD dan SMP yang sudah berprestasi di Popda tingkat kabupaten hingga nasional dengan meraih medali emas, perak dan perunggu.” Pungkas Sekjen kick boxing profesional ini.

Diungkapkan Margo salah satu orang tua anak peraih juara Popda kabupaten Wonosobo, dirinya merasakan sendiri dampak positif akan keikutsertaan putranya dalam berlatih silat ini.

“Selama berlatih mereka dididik dan dilatih agar memiliki karakter yang baik sehingga hal-hal negatif seperti kenakalan remaja akan jauh dari mereka.” Ucap Margo sambil menunggu anaknya berlatih.

Tak jauh beda disampaikan salah satu pesilat berprestasi dari perguruan ini yang mengatakan dia tertarik dengan pencak silat ini karena sesuai dengan bakat minatnya.

“Kebanggaan tersendiri bisa membahagiakan orang tua dengan meraih prestasi olahraga bela diri asli Indonesia ini. Dengan berlatih yang sungguh-sungguh berarti ikut pula melestarikan budaya Indonesia yang adi luhung ini.” Kata Galih.

Ketika disinggung tentang harapannya terhadap olahraga yang digelutinya dia berharap dapat ikut terpilih menjadi salah satu atlet wakil Indonesia di Asian Games. “Mohon doa dan dukungannya agar dapat meraih cita-cita tersebut.” Pintanya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *