BEI Resmikan Galeri Investasi UNIM dan UNHASY

  • Whatsapp
www.beritalima.com

JOMBANG, beritalima.com | Untuk meningkatkan jumlah investor lokal serta menumbuhkan kesadaran dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap investasi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) giat melakukan sosialisasi dan edukasi pasar modal melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Kerjasama dengan Perguruan Tinggi juga dilakukan BEI untuk memperkenalkan pasar modal pada generasi muda melalui pendirian Galeri Investasi BEI (GI BEI) di berbagai kampus.

Rabu (19/2/2020) kemarin, BEI meresmikan Galeri Investasi BEI (GI BEI) di Universitas Islam Mojokerto (UNIM), yang merupakan bentuk kerja sama antara BEI dengan UNIM dan PT Phintraco Sekuritas sebagai Anggota Bursa Mitra, dan di Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Jombang, bekerjasama dengan FE UNHASY dan PT Phintraco Sekuritas.

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam pendirian GI BEI UNIM oleh Rektor UNIM, Dr. H.Rachman Sidharta Arisandi M.Si, Direktur BEI, Hasan Fawzi, dan Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik, dengan disaksikan Ketua Yayasan Bakri Adnan Zain, Hj. Dewi Masitoh SE.

Sedangkan penandatanganan PKS dalam pendirian GI BEI FE UNHASY dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi UNHASY, Tony Seno Aji, Direktur BEI, Hasan Fawzi, dan Direktur Utama PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik, yang disaksikan diantaranya oleh Kepala OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Mewakili UNHASY, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang K.H. Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin) menyambut baik berdirinya GI BEI di Kampus UNHASY Tebuireng Jombang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Semoga Galeri Investasi ini dapat meningkatkan literasi seluruh civitas akademika terkait dengan seluk beluk pasar modal,” ujar Gus Kikin, yang juga mengucapkan terimakasih pada BEI.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Berdirinya Galeri Investasi ini semakin melengkapi jumlah tempat edukasi pasar modal di kampus lingkungan pesantren. Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa meningkatkan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat,” imbuh Gus Kikin.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Senada dengan Gus Kikin, Kepala OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Bambang Mukti Riyadi, menyampaikan dukungannya pada pendirian Galeri Investasi di lingkungan kampus.

www.beritalima.com

“OJK mendukung dalam pemanfaatan Galeri Investasi sebagai sarana pendidikan edukasi bagi mahasiswa dan lingkungan masyarakat kampus. Tidak hanya dari sisi investasi, namun juga memahami kondisi keuangan emiten, isu global dan regional, disamping memberikan informasi dalam memanfaatkan pasar modal sebagai alternatif pendanaan,” kata Bambang.

“Alhamdulillah, melalui kerja sama pendirian Galeri Investasi BEI ini diharapkan akan semakin mempermudah akses layanan maupun upaya peningkatan pemahaman dan kesadaran berinvestasi di pasar modal, khususnya bagi para mahasiswa dan santri di Pondok Pesantren Tebuireng serta masyarakat di Jombang,” kata Direktur BEI, Hasan Fawzi.

Disebutkan, GI BEI UNIM dan UNHASY ini merupakan Galeri Investasi BEI ke 2 dan 3 yang diresmikan di tahun 2020, ke 485 dan 486 di Indonesia, ke 1 di Mojokerto dan ke 3 di Jombang, dan ke 61 di Jawa Timur.

Dengan adanya GI BEI ini para civitas akademika dapat mengenal lebih dekat serta memahami dengan benar keberadaan lembaga-lembaga keuangan di pasar modal dan berbagai produk serta jasa yang ada di pasar modal, sehingga pada akhirnya mampu menggunakan untuk memenuhi kebutuhan keuangannya. (Ganefo)

www.beritalima.com

Pos terkait