BEI Surabaya Targetkan Tahun Ini Tambah 12 Ribu Investor

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pusat Informasi Go Public PT Bursa Efek Indonesia (PIGP-BEI) Kantor Perwakilan Surabaya menargetkan tahun ini menambah 12.000 investor pasar modal.

Kepala PIGP-PT BEI Kantor Perwakilan Surabaya, Dewi Sriana Rihantyasni, mengatakan, tahun ini pihaknya akan lebih gencar mensosialisasikan pentingnya investasi saham di pasar modal.

Sosialisasi itu diantaranya menyasar segmen anak muda dengan mendatangi beberapa kampus. Salah satunya ialah Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Dikatakan Sriana, di kampus tersebut pihaknya tidak hanya membuka rekening efek untuk mahasiswa, tetapi juga penambahan.

“Kami ajak para mahasiswa itu aktif, tidak hanya pembukaan. Selain itu, kami juga mengadakan kompetisi. Itu bisa diikuti investor di kampus,” jelas Sriana.

Dari data investor di Jatim yang dipublikasikan BEI Surabaya, investor dengan segmen pelajar atau mahasiswa sekitar 17,29%.

Secara rinci, investor terbanyak swasta sebesar 44,65%, diikuti pengusaha 17,59%, pegawai negeri 6,05%, ibu rumah tangga 5,32%, pensiunan 2,05%, guru 1,28%, TNI/Polri 0,29%, dan lainnya 5,48%. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala PIGP-PT BEI Kantor Perwakilan Surabaya, Dewi Sriana Rihantyasni.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *