Belasan Bank Di Kota Madiun Layani Penukaran Uang Baru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kediri membuka pelayanan penukaran uang baru bagi masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur, selama bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Penyediaan layanan penukaran tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen Bank Indonesia Kediri untuk intensif di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Penukaran dengan layanan mobil kas keliling dibuka Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, di Alun-alun Kota Madiun, Rabu 15 Mei 2019.

“Saya mengapresiasi kegiatan kali ini. Karena tujuannya memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya Kota Madiun, terhadap pelayanan penukaran uang layak edar dan beberapa bendel uang baru,” kata Inda Raya.

Menurutnya lagi, layanan ini nantinya digunakan sebagai persiapan bagi-bagi uang lebaran yang memang sudah menjadi budaya saat Idul Fitri tiba.

“Jadi hadirnya BI beserta lima bank lain disini harapannya bisa memudahkan masyarakat supaya tidak perlu jauh-jauh menukarkan uangnya. Selain itu pelaksanaan ,” tuturnya.

Kepala Perwakilan BI Kediri, Musni Hadi Kasuma Atmaja, mengatakan, layanan mobil kas keliling hanya akan dilaksanakan sehari. Namun pihaknya telah bekerjasama dengan 14 bank di Kota Madiun untuk dapat melayani penukaran uang.

Dengan jadwal setiap hari Selasa dan Kamis, tiap pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Nantinya tiap bank akan melayani penukaran maksimal dengan jumlah 50 orang penukar per harinya.

“Untuk pemerataan, BI juga membatasi nominal uang yang ingin ditukarkan. Yakni maksimal Rp 3,7 juta untuk setiap orangnya,” tandasnya. (Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: Inda Raya (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *