beritalima.com

Belum Difungsikan TPSS di Kedensari Sidoarjo, Ambruk

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- Bangunan tempat penampungan sampah sementara (TPSS) di Desa Kedensari, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ambruk, Selasa (14/1/2020), malam.

Padahal, bangunan yang berada di tengah sawah ini, belum difungsikan.

“Malam itu saya duduk disini, (bangku warung). Mendengar suara keras, sempat kaget. Kemudian saya senter pakai baterai, ternyata bangunan yang katanya untuk tempat penampungan sampah, atapnya ambruk,” terang salah satu warga, yang enggan ditulis namanya.

Bangunan tersebut, baru dibangun 2019 di era Kepala Desa dijabat oleh Abdul Mughni.

“Saya pernah melihat dia (mantan Kades) ada di situ. Tapi maaf, saya tidak paham. Mulai rembug desa, sumber biaya, sampai kontraktor, CV atau PT apa yang mengerjakan, tidak tahu. Karena tidak ada papan nama itu proyek apa,” tambahnya.

Terkait peristiwa itu, Mantan Kades, Abdul Mughni belum bisa dihubungi, melalui nomor handphonenya, meski terlihat aktif.

Sementara, Ketua BPD Desa Kedensari, Junaidi, mengatakan, soal kejadian tersebut dirinya mengaku pasrah dan menyerahkan ke masyarakat desa setempat.

“Saya terserah, bagaimana masyarakat mengambil sikap. Saya baru menjabat Mas, itu eranya Kades yang sebelum sekarang (Abdul Mughni). Terkait ambruknya atap bangunan yang terjadi malam itu saya pribadi, apa kata masyarakat saja,” kata Junaidi.

Terpisah, PJs (Pejabat Sementara) Kepala Desa Kedensari, Suyono, juga mengaku tidak tahu.

“Walah, saya lho baru di sini Mas (ditunjuk sebagai PJs). Saya baru saja menggantikan lurah yang lama. Jadi mengenai proyek itu saya tidak paham sama sekali ceritanya,” kata Suyono.(red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *