Belum Genap 1 Bulan Proyek Jalan Gondang Legi Wonokerto Retak Retak

  • Whatsapp

Malang, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang Jawa Timur membangun Infrastruktur jalan menuju jalur lintas selatan (JLS) di Malang Selatan. Hal itu lantaran lokasi jalan itu merupakan salah satu akses vital untuk menunjang potensi kunjungan wisata di Malang selatan.

Salah satunya DPUBM telah selesai melakukan pekerjaan konstruksi Gondanglegi Wonokerto senilai Rp 4,1 Milyar   melalui tender, dan dimenangkan oleh PT Liman Jaya Trans Mix Pasuruan Jawa Timur dengan nilai kontrak sebesar Rp 3 Milyar. Namun, pekerjaan tersebut belum genap satu bulan sudah pecah pecah.

Bacaan Lainnya

“Pekerjaan itu baru selesai mas, bulan kemarin dimulai dan sudah selesai sampai gapura Wonokerto,” ujar Supri salah satu penjual es di pinggir jalan saat berbincang bincang dengan awak media Sabtu 24/07.

Pantauan awak media rehabilitas jalan Gondanglegi Wonokerto tersebut sudah banyak yang retak retak di sepanjang jalan pada jarak 0 sampai 600 meter. Menurut Suwiknyo Seketaris DPUBM menyampaikan bahwa hal itu akan disampaikan kepada rekanan proyek, agar segera dilakukan perbaikan. “Iya mas tak sampaikan ke rekanan biar segera diperbaiki,” ungkapnya dihubungi awak media Senin 26/07.

Sementara itu Candra Gunawan Pelaksana PT Liman Jaya Trans Mix, kepada media menyampaikan bahwa pihaknya belum menerima laporan dari DPUBM Kabupaten Malang, soal adanya pekerjaaan proyek yang retak retak.

“Kami belum menerima laporan dari Dinas mas, coba nanti kita koordinasikan dengan Dinas, lagi pula kan masih lama mas waktunya, nanti aja kita benerin. Gak mungkinlah perusahaan kita lepas tanggungjawab,” ujarnya kepada awak media Sabtu 31/07. [san]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait