Benda Jatuh Dari Angkasa DI Wilayah Sumenep Madura Belum Jelas Tuannya

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. MSi. Saat gelar konfrensi pers terkait benda asing dari angkasa yang jatuh diwilayah Kabupaten Sumenep Madura

Sumenep, beritaLima – setelah melakukan penyelidikan dan mendalami benda jatuh dari angkasa yang sempat membuat masyarakat sekitar pulau garam panik dan resah, Jajaran Kepolisian Resor Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya memberikan keterangan terkait benda asing tersebut.

Kapolres Sumenep, Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. MSi. kepada Media pada Selasa siang (27/ 09) mengatakan, polisi akan segera mengidentifikasi 3 benda mirip profil tank kapsul yang jatuh dari angkasa di perairain Pulau Giligeting dan sekitarnya, Senin (26/9) beserta 1 buah benda mirip micro sensor.

Untuk melakukan proses identifikasi lebih lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Salah satunya dengan Air Craft Dishub Jatim, dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Menurut Kapolres, untuk mengidentifikasi benda asing tersebut, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Polisi juga akan melibatkan sejumlah ahli, untuk membagi pengetahuannya soal benda-benda tersebut.

Kapolres yang baru menjabat itu menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan benda tersebut apakah betul serpihan badan pesawat atau bukan sebagaimana informasi yang berkembang.

Namun, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan untuk mendatangkan ahli pesawat dari Surabaya guna mengidentifikasi benda tersebut. Sebab benda berbentuk silinder berbungkus plastik warna hitam itu, mirip dengan tabung yang biasa digunakan untuk menampung bahan bakar cair untuk roket. Benda tersebut juga memiliki poros warna metal jenis almunium.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *