Bengkulu 3 Besar Porwil Sumatera X, Gubernur Rohidin Bangga

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X yang digelar sejak tanggal 3 – 9 November 2019 di Provinsi Bengkulu kini telah berakhir dengan sukses. Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah berhasil meraih urutan ketiga besar dalam perolehan mendali emas diajang Porwil tersebut, sesuai laporan Ketua Umum Panitia Besar (PB) Porwil Kol. Inf. Dwi Wahyudi yang disampaikan saat penutupan Porwil Sumatera X di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu, Sabtu malam (09/11/2019).

“Provinsi Bengkulu meraih urutan ketiga perolehan mendali emas dengan rincian 25 mendali emas, 13 mendali perak dan 18 perunggu dengan total perolehan 56 mendali sedangkan Provinsi Sumatera Utara meraih urutan kedua dalam perolehan mendali emas, rincian 25 mendali emas, 16 perak dan 26 perunggu dengan total perolehan mendali sebanyak 67 mendali, kemudian Provinsi Riau mendapat urutan pertama perolehan terbanyak mendali emas yaitu 35 mendali, 23 mendali perak dan 37 perunggu dengan total perolehan mendali sebanyak 95 mendali,” jelasnya.

Dengan perolehan tersebut Dwi Wahyudi, menerangkan, Kontingen Provinsi Riau yang meraih juara umum dan meraup mendali emas terbanyak diajang Porwil Sumatera X tahun ini dengan total 35 mendali emas. Diketahui, Porwil X Sumatera mempertandingkan 167 kelas dan nomor pertandingan dari 11 Cabor dengan memperebutkan 167 mendali emas, 167 mendali perak dan 222 mendali perunggu.

Dikesempatan yang sama Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi secara aktif sehingga penyelenggaraan Porwil Sumatera ke-X dapat berjalan dengan baik, lancar dan meriah.

“Para atlet yang sudah meraih prestasi saya ucapkan selamat kepada kalian, tentu kita semua sepakat bahwa kalianlah pelopor spirit of Sumatera, mari kita jaga terus capaian prestasi di bumi raflesia ini yang betul-betul kita pertahankan dan kita tingkatkan semangat itu. Saya ikut bangga dengan semua prestasi yang telah diperoleh,” ungkap Gubernur Rohidin.

Lebih lanjut dijelaskan Gubernur, empat tahun yang lalu, ketika berada pada posisi urutan kesepuluh diantara sepuluh Provinsi yang ada di Sumatera, tahun ini justru berbalik arah, capaian prestasi yang diperoleh jauh dari target yang diharapkan dan di Porwil ini Alhamdulillah Bengkulu mendapat peringkat ketiga. Begitu juga di Cabor Sepak Bola, Provinsi Bengkulu juga meraih medali perak.

“Artinya kita peringkat kedua terbaik di Sumatera, ini pun sebuah capaian yang luar biasa dan patut kita apresiasi,” demikian Rohidin. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *