Bentuk Herd Immunity Polres Pamekasan, Pemkab dan NU Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Vaksinasi Massal di wilayah Kecamatan Kadur saat Berlangsung[Reporter Andikur Rahman].

PAMEKASAN, Beritalima.com|Polres Pamekasan mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus covid 19, pihak TNI-Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) terus bersinergi melaksanakan vaksinasi massal bekerjasama dengan MWC NU.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di STAIFA (Sekolah tinggi agama islam Al Falah ) Kadur untuk masyarakat umum di Wilayah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Puskesmas Kecamatan Kadur sasaran target vaksinasi Covid-19 mencapai 33 ribu jiwa lebih, meskipun capaian target belum terlalu signifikan, namun pelayanan secara maraton terus dimaksimalkan.

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Kadur Sri Wahyuni, menuturkan, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara maraton bersama unsur TNI-Polri di tambah Nakes dari poliklinik Polres Pamekasan terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian.

“Saat ini, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator dan ketersedian stok vaksin Covid-19. Alhamdulillah pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bersama Team Nakes Polres Pamekasan mendapat respon antusias dari masyarakat Nahdiyin di wilayah Kadur,”tuturnya.

Menurutnya, kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan Puskesmas Kecamatan Kadur Juga Nakes polres Pamekasan dalam pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh MWC NU Kadur menyasar langsung kepada warga Nahdiyin di kecamatan Kadur itu adalah untuk memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok-pelosok per dusun di desa se kecamatan kadur.

”Target kita semoga dengan percepatan vaksinasi yang merata ini akan menambah kesehatan imunitas dan kekebalan, sehingga resiko terkena dampak virus ini dapat diantisipasi,”harapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah, Ia meminta masyarakat tetap waspada sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Kadur,”pesannya.

Ia menambahkan usai melaksanakan vaksinasi massal bersama TNI-Polri di Wilayah Kecamatan Kadur pada hari ini Sabtu (11/12/2021) di laksanakan di Dua tempat yakni di Lembaga PP.Sumber Gayam Al falah dan PP.Miftahul anwar Pamoroh.

kegiatan serupa akan kembali dilaksanakan di wilayah kadur dengan kuota yang disiapkan sebanyak 100 dosis per hari.”Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan itu dalam rangka mendukung tercapainya herd immunity,”pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait