Bentuk Karakter dan Mentalitas Generasi Muda, Komunitas Muda Berbuat Gelar Lomba Mewarnai

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com -Minggu, 13 Agustus 2023 kemarin, Komunitas Muda Berbuat (KMB) bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Timur mengadakan lomba mewarnai yang seru.

Sebanyak 50 peserta dari Kategori A (TK – Kelas 3) dan Kategori B (Kelas 4-6) yang berpartisipasi dalam acara tersebut yang dilangsungkan di RPTRA Kampung Pulo Sari, Kelurahan Pinang Ranti, Jaktim.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari lomba mewarnai ini adalah untuk merayakan HUT RI yang ke-78 dengan tema Tunjukkan Kreasimu, Warnai Semangatmu.

Rina Fitri, S.K.M, M.M., selaku pendiri Founder Muda Berbuat menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk refleksi terhadap semangat kemerdekaan.

Rina Fitri, mengatakan bahwa lomba ini tidak hanya sekadar mempererat hubungan antara peserta, tetapi juga untuk menunjukkan kepiawaian mereka dalam menggabungkan warna-warni dalam gambar-gambar tema kemerdekaan Indonesia.

Caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil VI menambahkan bahwa memberikan ruang bagi para peserta, mentalitas dan karakter mereka sebagai pewaris bangsa yang bertanggung jawab, kompetitif, dan inovatif bisa terbentuk dengan baik.

Muda Berbuat berkomitmen untuk secara rutin mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang.

“Termasuk di antaranya adalah kegiatan “muda mengajar” di mana anggota Muda Berbuat memberikan pelajaran kepada anak-anak usia bermain dan taman kanak-kanak tentang huruf, angka, dan berbagai warna,” jelas wanita yang aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan ini.

Rina Fitri juga menambahkan bahwa Muda Berbuat senantiasa memberikan ruang kepada pemuda dalam berkreativitas dan berkontribusi pada masyarakat.

Tidak kalah pentingnya, Rina mengingatkan masyarakat untuk menjaga semangat belajar anak-anak agar tumbuh dengan baik dan bahagia.

“Mari kita semua berperan aktif dalam mendorong semangat belajar yang menyenangkan dan menggembirakan bagi anak-anak kita.” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait