Bentuk Kepedulian Pada Masyarakat, Koramil 0825/21 Kalipuro Gelar Karya Bhakti Pengecoran Jalan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bentuk kepedulian terhadap Masyarakat baik dalam hal fisik mau pun non fisik terus di lakukan TNI utamanya yang ada di kodim 0825 Banyuwangi.

Seperti yang di laksanakan koramil 0825/21 Kalipuro ini, bersama masyarakat menggelar karya Bhakti pengecoran jalan setapak sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter tepatnya di stasiun Baru ketapang yang menghubungkan antara 2 Rw, Rw.01 dan Rw.05 di Dusun Krajan Desa Ketapang

Dalam kegiatan karya bhakti yang di ikuti sekitar 75 orang tersebut juga nampak keakraban antara TNI dan masyarakat yang guyub dan gotong royong dalam melaksanakan pengecoran jalan.

Menurut Komandan Koramil 0825/21 Kalipuro, Kapten Inf Suparman, mewakili Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Ruli Nuryanto, menuturkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI kepada Masyarakat.

“apel ini kita laksanakan rangka persiapan para anggota untuk membantu pekerjaan pengecoran, agar pelaksanaanya cepat selesai dan tepat pada waktu dan target kita pengecoran jalan ini besok sudah selesai 100%. Kegiatan Karya bakti ini sebagai Kemanunggalan TNI terhadap warga masyarakat karena sebagai prajurit TNI kami harus siap kapan pun untuk membantu warga baik itu Non Fisik maupun Fisik.” Ungkapnya

Bahkan Danramil Kalipuro juga menambahkan bahwa kepedulian kepada masyarakat akan terus di tumbuhkan pada jiwa TNI

“dalam keterlibatan kegiatan pengecoran jalan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat dan memberikan dorongan serta semangat untuk bergotong royong, harapan nantinya agar masyarakat bisa hidup dengan layak, sehingga akses jalan bisa lebih baik dan memperlancar kegiatan masyarakat.” Imbuhnya.

Senada dengan Danramil Kalipuro, Kepala Desa ketapang, H. Slamet Kasiono, S,Ag, menyampaikan apresiasi pada Jajaran Koramil kalipuro yang peduli terhadap Masyarakat

“kami sangat mengapresiasi tentang kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0825/21 Kalipuro ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Koramil 0825/21 Kalipuro utamanya unsur tiga pilar Desa Ketapang yaitu Babinsa serta Babinkamtibmas yang telah berkerja keras dan memberi contoh kepada masyarakan dan memberi semangat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Melalui pengerjaan pengecoran jalan ini kami berharap kepada masyarakat agar hasil kerja yang sudah ada ini supaya dirawat agar usia pakainya lebih panjang sehingga masyarakat akan menikmati hasil kerja keras kita juga lebih lama.” Ucap kades. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *