Berawal sebagai Penikmat Ice Cream Akhirnya Ciptakan Lapangan Kerja

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna peningkatan perekonomian rumah tangga salah satu warga kampung Sidomukti desa Karangluhur kecamatan Kertek. Dia berkreatifitas serta inovasi dengan membangun usaha kecil menengah (UKM) membuat es cream berkualitas berbagai varian rasa di rumahnya.

Disampaikan Suwarno, pelaku UKM tersebut bahwa mulai merintis usahanya sejak tahun 2016. Berawal dari kebiasaan keluarga menikmati es cream berbagai varian rasa yang dibeli dari outlet es cream tersebut.

Bacaan Lainnya

Berawal dari inspirasi tersebut dia berinovasi membuka usaha pembuatan es cream yang bisa dijual di pasaran.

“Kami belajar pembuatan es cream secara otodidak dalam membuat produk diperlukan kesabaran, ketelitian, konsisten, terukur dalam mencampur bahan-bahan yang ada. Es cream ini terbuat dari bahan-bahan alami, non bahan pengawet atau zat kimia yang akan membahayakan penikmat es cream diluar sana.” Ujar Suwarno Minggu (22/03).

Dijelaskan dalam pembuatan es cream dari bahan-bahan yang natural akan menghasilkan sebuah produk berkualitas dengan berbagai varian rasa, apalagi dikemas sedemikian rupa sehingga akan disukai oleh penikmat-penikmat es cream yang ada.

“Produk kami sudah terdaftar nomor Industri Rumah Tangga (IRT) dan masih dalam proses lab untuk perijinan lebel halal dari MUI.” Tegasnya

Ditandaskan beberapa bulan lalu usahanya dikunjuni dari kementerian UKM Jakarta, UKM Jateng dan menjadi percontohan pengrajin khas. Hasil kunjungan tersebut dirinya difasilitasi perijinan MD untuk produk lokal secara gratis.

“Alhamdulillah hingga saat ini usaha kami berjalan lancar. Untuk mengurangi angka pengangguran kami bermitra dengan beberapa orang yang ikut memasarkan es cream tersebut dengan menggunakan sepeda Motor.” Ungkap Suwarno. (Rjt-05 Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait