Bupati Salwa Turun Langsung Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

  • Whatsapp
Foto: Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memimpin langsung penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum bersama jajaran Forkompinda (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid 19) Pemerintah Kabupaten Bondowoso, mulai menyemprotkan desinfektan ke ruang terbuka dan fasilitas umum Senin (23/3/2020).

Diantara lokasi yang disemprot Alun-Alun RBA Ki Ronggo, termasuk fasilitas umum seperti tempat duduk, fasilitas olah raga, Pendapa Bupati, kantor Pemda dan sejumlah Fasum yang lain.

Bacaan Lainnya

Bupati Salwa Arifin mengatakan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya sudah membicarakan penanganan bencana Covid-19 ini dengan Forkompinda dan Dinas terkait lainnya.

“Kita ngopi bareng, sekaligus kita membahas penanganan penanganan Corona,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Dijelaskannya juga, bahwa jika kemungkinan terburuk terjadi, yakni ada yang positif Corona. Pemerintah sudah menyiapkan pembiayaan.

“Semuanya sudah disiapkan. Tadi dibicarakan, biaya-biaya sudah disiapkan. Jadi sudah ada jaminan,” paparnya.

Bupati juga meminta agar masyarakat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, dengan mengonsumsi buah dan sayur serta istirahat yang cukup.

“Menghindari kontak dengan orang yang sakit. Melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari,” harapnya.

“Melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum memegang mulut, hidung, dan mata serta memegang instalasi publik,” imbuhnya.

Sementara untuk jam kerja dinas, Bupati meminta masuk seperti biasanya. Tak ada pengurangan. “Kita bekerja seperti biasa. Tapi kita fokus untuk menangani Corona,” imbuhnya.

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Bupati Salwa Arifin bersama Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Dandim Letkol Inf Jadi, Kapolres AKBP Erick Frendriz, Kajari, Dinas terkait dan rumah sakit. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait