Berbagai Event Dipersiapkan Dalam HUT Provinsi Bengkulu Ke-50 Tahun 2018

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Memeriahkan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke-50 (Bengkulu Emas Bumi Rafflesia) 2018, Pemda Provinsi Bengkulu mempersiapkan berbagai kegiatan (event) menarik dan spektakuler bahkan beberapa diantaranya bertaraf nasional. Kemeriahan tersebut diawali Istighosah dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) pada 5 November 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, melalui moment ini berbagai event yang didalamnya mengeksplore sekaligus mempromosikan potensi unggulan daerah, kegiatan bersifat kebersamaan serta dirangkai dengan berbagai hiburan rakyat Bumi Rafflesia. Khusus eksplore dan promosi potensi unggulan daerah, Pemprov Bengkulu akan menggelar Launching Investasi dan Komoditi Eskpor Produk Unggulan.

“Sesuai dengan tema besar yang kita usung, prinsipnya Bengkulu ini akan maju kalau sumber daya alamnya kita kelola dengan produktif, kemudian potensi yang ada kita promosikan secara massiv, baik level nasional maupun internasional dan pembinaan ke masyarakatnya berjalan bagus,” terang Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Konferensi Pers HUT Emas Provinsi Bengkulu Ke-50 dan Istiqosah Bersama UAS, di Media Center Pemprov Bengkulu, Jum’at (02/11/2018).

Khusus pelaksanaan Istighosah dan Tabligh Akbar bersama UAS yang dipusatkan di Halaman Masjid Baitul Izzah Bengkulu, yang didalamnya terkandung unsur kebersamaan, silaturahmi, semangat keagamaan dan hiburan masyarakat Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap seluruh masyarakat bisa hadir dan bersama mengikuti acara ini secara tertib serta menjaga kekhidmatan.

“Ini persiapannya Alhamdulillah sudah matang. Dengan estimasi jumlah jama’ah yang hadir lebih dari 50 bahkan 100 ribu orang lebih, saya berharap kita bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Bertajuk “Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Provinsi Bengkulu Yang Berkemajuan”, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain dihadiri unsur Pemerintah Pusat, Bengkulu Expo dan Festival Pesisir Pantai Panjang 2018 juga akan dihadiri oleh perwakilan 4 negara, yaitu Singapura, Bulgaria, Rusia dan Korea.

“Dengan dihadiri 4 negara, ini kita tonjolkan betul adalah Festival Dol yang mengkonfigurasi dengan kesenian 4 negara tersebut,” jelas lulusan terbaik UGM dan IPB ini.

Kemudian lanjut Rohidin Mersyah, festival ini memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak muda Bengkulu, tampilan 100 musisi Bengkulu dan bersama dengan para pemuda terbaik Bumi Rafflesia yang telah tampil dan berprestasi pada ajang KDI dan Liga Dangdut.

Berikut 12 Event Bengkulu Emas Bumi Rafflesia 2018:
1. Istighosah dan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad
2. Seminar Nasional “Pembangunan Infrastruktur Transportasi”
3. Launching Investasi dan Komoditi Ekspor Produk Unggulan
4. Festival Pesisir Pantai Panjang dan Bengkulu Expo
5. Peresmian Dekranasda dan Lomba Kuliner
6. Upacara Peringatan HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu
7. Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu dalam rangka Peringatan HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu
8. Malam Syukuran dan Ramah Tamah HUT Ke-50 Provinsi Bengkulu
9. Perayaan HUT Emas Provinsi Bengkulu di Jakarta
10. Festival dan Pemilihan Duta Bukit Kaba
11. Perlombaan Olahraga
12. Launching Implementasi Aplikasi Simda Perencanaan Terintegrasi Simda Keuangan. (Nia/mc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *