Berbagi Dengan Sesama, Bhayangkari Polres Banyuwangi Bagi Takjil

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Semangat berbagi ditunjukkan anggota Bhayangkari dan Polwan Polres Banyuwangi, Polda Jawa Timur. Hari ketiga Ramadhan 1439 H diisi dengan pembagikan 600 paket takjil kepada para pengendara yang melintasi Jalan PB Sudirman Banyuwangi, Sabtu (19/5/2018) sore.

Sedekah di bulan penuh ampunan ini dipandegani oleh Silvi Adityawarman, istri Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman SIK. Jelang waktu berbuka, para istri Korps Bhayangkara itu membagikan satu persatu takjil yang telah disiapkan. Lokasi pembagian berada di lampu merah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sritanjung atau di seberang Masjid Agung Baiturahman Banyuwangi.

Para pengguna jalan yang lalulalang di utara Taman Blambangan atau di depan Wisma Kapolres juga mendapat berkah yang sama. Setiap satu paket takjil yang diberikan berisi kolak kacang hijau, nasi bungkus dan kurma.

“Bagi-bagi takjil kali ini dalam rangka Bulan Ramadhan. Dan ini murni sedekah dari kami untuk berbagi,” ungkap Silvi di Taman Sritanjung usai membagikan takjil.

Selain belasan anggota Polwan, acara tahunan ini juga melibatkan istri para kapolsek jajaran di wilayah Polres Banyuwangi, plus petugas Satuan Lalulintas yang turut mendukung kelancaran proses sedekah takjil.

“Acara seperti ini memang rutin setiap tahun sebagai ungkapan rasa syukur di bulan penuh berkah,” ujarnya.

Selama proses pembagian berlangsung, rona wajah pengendara roda dua maupun roda empat tampak senang begitu mendapatkan satu paket takjil yang diberikan secara gratis. Naning, salah satu pengendara yang beruntung sore itu mengaku senang mendapat bagian takjil dari istri anggota polisi.

“Saya habis dari Pasar Blambangan belanja untuk makan sahur. Rencana mau beli takjil juga, berhubung dapat dari ibu-ibu Bhayangkari, ya alhamdulillah,” pujinya dalam posisi boncengan suaminya, Susiadi.

Ada harapan dari para Polwan maupun anggota Bhayangkari dalam sedekah takjil. Mereka berharap situasi Indonesia lebih tenang selama puasa wajib berlangsung sampai Lebaran Idul Fitri nanti. Ketenangan itu adalah jauh dari aksi teror bom yang menyasar anggota polisi, markas kepolisian maupun rumah ibadah non muslim. (Bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *