Berdalil tidak Ada Anggaran Perbaikan Jembatan, Kadis PUPR : Kita bertahan dengan apa adanya

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) versatile tidak ada anggaran untuk perbaikan akses jembatan di depan SMP Negeri 2 Halbar yang terancam ambruk.

Padahal akses jalan tersebut tidak jauh dari mes Dinas PU-PR, yang berasa di desa Hatebicara Kecamatan Jailolo.

Kadis PU-PR Halbar, M. Yusuf ditemui di ruang kerjanya, mengatakan, terkait akses jembatan yang terancam ambruk di depan SMP Negeri 2, tersebut pihaknya masih mencari nominal lebih dulu.

“Iya karena harus kami cari anggaran dulu Dan sementara masih bisa bertahan dengan kondisi yang ada, ,”kata M.Yusuf Senin (7/1/2019)

Lanjutnya untuk jembatan depan SMP Negeri 2, masih bisa untuk bertahan sementara waktu, karena kami masih fokus di akses jembatan Hatebicara, yang sementara ini dalam tahap pekerjaan. Karena harus segara dikerja karena pembangunan dalam kota, jadi akses jembatan depan SMP Negeri 2 kmi pending dulu.”aku Yusuf

Ketua Bidang Kebijakan Pablik, DPD II KNPI Kabupaten Halmahera Barat, Lakuas Beni Rumangun menegaskan, segara di antisipasi dinas terkait, sebab jalan tersebut saat ini merupakan akses utama, dan kebutuhan umum.” Sebab takut jangan sampai nasib jalan dan jembatan di depan SMP Negeri 2 Jailolo,  sama akases jalan di sebarang (ambruk). Karena tidak bisa dihindari mobil beban berat yang beraktifitas, di Halbar, jadi harus segara di antisipasi secepatnya.”tegas Beni sapaannya terpisah.

Sementara disisi lain, warga Desa Hatebicara,  memiliki pengedara sepeda motor, Anwar Djabid mengeluh, jika tidak di perhatikan secara cepat takutnya jembatan ini, makin lama bisa terancam dan dipastikan akan lebih rusak parah.
“Harus segra tidak bisa tidak, jangan janji lagi ini untuk kepentingan   orang banyak, ini so babalobang besar (rusak).”keluhnya.(Ay).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *